Mengeluarkan udara saat bernapas pada renang gaya dada adalah ketika

Berikut ini Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Mengeluarkan udara saat bernapas pada renang gaya dada adalah ketika

Gerakan tangan dalam renang gaya dada dibagi menjadi dua bagian, yaitu gerakan menarik dan kembali. Saat melakukan gerakan menarik kedua tangan, kedua siku dalam posisi menyamping dengan kedua tangan terpisah melebar sampai di bawah dagu. Saat menarik kedua lengan, kepala harus terangkat untuk bisa mengambil napas. Setelah itu, hadapkan telapak tangan ke bawah dan kedua lengan diluruskan lagi ke depan.

Gerakan ini dilakukan sambil mengangkat kepala untuk membuang napas. Gerakan menarik ini harus dilakukan dengan kuat supaya badan bisa meluncur ke depan dengan lancar. Gerakan kembali harus dilakukan dengan perlahan karena gerakan ini adalah gerakan kontra.

Yang kedua adalah pengambilan napas dalam renang gaya dada. Pengambilan napas ini dilakukan bersamaan dengan gerakan lengan. Pengambilan napas dilakukan saat mengangkat kepala keluar dari permukaan air. Untuk mengeluarkan napas, lakukan ketika kepala masuk ke dalam air.

Dengan begitu, di akhir gerakan menarik oleh kedua tangan, kepala akan diangkat sampai mulut ada di atas permukaan air untuk mengambil napas. Pengambilan napas ini bisa dilakukan dengan mulut atau menggunakan mulut dan hidung. Sebelum melakukan ini, kamu harus melakukan latihan yang rutin dan pemanasan terlebih dahulu supaya nanti nggak kram waktu masuk air. Materi ini penting untuk dipelajari karena ini adalah salah satu cabang olahraga yang bisa meningkatkan prestasi.

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Mengeluarkan udara saat bernapas pada renang gaya dada adalah ketika Semoga Membantu.

Baca Juga  Gedung sekretariat asean berada di