Alat yang digunakan untuk melakukan latihan pull up adalah

Berikut Ini adalah Jawaban Soal Sekolah Tentang Alat yang digunakan untuk melakukan latihan pull up adalah

Alat yang digunakan latihan pull up adalah palang besi sejajar yang kuat

Pembahasan  

pull up adalah oalah raga yg bagus untuk kekuatan otot lengan, dengan pull up semua berat badan akan terangkat, untuk awalnya olahraga pull up berat untuk di lakukan tapi jika di lakukan berulang akan sangat mudah di lakukan dan bahkan untuk menambah gerakan.

oleh karena itu, untuk meningkatkan olahraga pull up anda harus memperhatikan secara teliti untuk melakukannya.

1. dead hang

carara melakukannya kedua tangan pegang ketiang yang sejajar lalu angkat tubuh dantahan sampai 10 detik maka bisa dilanjutka ke langkah berikutnya.

2. flex hang

cara melakukannya lanjut dari finish pull up dan angkat tubuh dan dagu melewati tiang, jika angkatannya bisa bertahan sampai 10 detik maka bisa ke langkah berikutnya.

3. negative pull up

gerakannya kebalikan dari pull up, turunkan perlahan-lahan dari posisi dead hang dan flex hang dan tahan posisnya sampai 10 detik baru bisa lakukan langkah berikutnya

4. body row

merupakan gerakan pull up dan serendah pinggang, gerakan ini diikuti kaki lurus dengan tumit menyentuh lantai. ulangi gerakan unu sebanyak mungkin atau 10 kli jika sudah maa anda bisa melakukan gerakan terakhir.

5 pull up

ini langkah terakhir posisi tangan memegang tiang dengan posisi overhand dan dimulai dengan posisis dead hang atau flex hang. pastikan dagu melewati tiang

jika kalian sudah bisa melakukan gerakan di atas dengan rutin maka melakukan pull up akan sangat mudah dan nyaman.

Baca Juga  Tugas jantung adalah titik titik ke seluruh tubuh

dan alat yang di gunakan juga sangat mudah untuk di cari yaitu gunakan kayu yang kuat atau besi dan alat tersebut di sejajarkan ke tiang lebih tinggi  

Pelajari lebih lanjut

—————————–  

Detil jawaban

Kelas: VIII  SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: 15- Senam lantai

Kode: 8.22.15  

Kata Kunci: pull up, alat latihan pull up

Demikianlah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Alat yang digunakan untuk melakukan latihan pull up adalah Semoga Bermanfaat.