Berikut ini yang merupakan contoh latihan untuk kekuatan tubuh adalah

Adalah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Berikut ini yang merupakan contoh latihan untuk kekuatan tubuh adalah

Contoh aktivitas latihan kekuatan adalah push up, pull up, back up, dan squat jump.

Pembahasan

Kekuatan adalah kemampuan otot tubuh untuk melakukan aktifitas guna meningkatkan tegangan terhadap suatu tahanan. Dalam tubuh manusia, kekuatan otot sangat penting untuk meningkatkan kondisi fisik secara keseluruhan. Kekuatan juga dibutuhkan dalam setiap melakukan kegiatan rutin manusia. Tanpa adanya kekuatan yang baik di dalam tubuh, manusia akan merasa cepat lelah dan sulit untuk melakukan gerakan dan aktivitas yang berhubungan dengan beban.

Manfaat dari kekuatan bagi tubuh manusia adalah.

  1. Sebagai penggerak tubuh untuk melakukan kativitas fisik.
  2. Melindungi tubuh dari cidera.
  3. Dapat lebih efisien untuk melakuakn gerak pada kegiatan sehari-hari yang dilakukan oleh manusia.

Kekuatan dalam tubuh dapat ditingkatkan dengan melakukan berbagai aktifitas yang dapat meningkatkan kekuatan tubuh. Dengan cara latihan yang teratur, gerakan tersebut dapat meningkatkan kekuatan pada tubuh manusia. COntoh latihan kekuatan tubuh adalah.

1. Push up.

Push adalah gerakan mengankat tubuh dengan tangan sebagai tolakan. Push up dapat meningkatkan kekuatan pada lengan manusia.

2. Pull up.

Pull up adalah gerakan mengangkat badan dengan menggunakan lengan dan bergantung pada sebuah alat berupa tiang besi. Manfaat dari melakukan gerakan pull up adalah meningkatkan kekuatan dan daya tahan lengan manusia.

3. Back up.

Back up adalah gerakan mengangkat bagian dada ke atas dengan posisi badan tengkurap di lantai. Gerakan back up berfungsi untuk meningkatkan kekuatan dan daya tahan otot punggung.

Baca Juga  Aba aba start jongkok adalah

4. Squat jump.

Squat jump adalah gerakan melompat dengan posisi badan jongkok. Tujuan dari gerakan squat jump adalah untuk meningkatkan kekuatan dan daya tahan otot tungkai dan kaki.

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 8 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 14 – Kebugaran Jasmani

Kode: 8.22.14

Kata Kunci: latihan kekuatan, kebugaran jasmani

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Berikut ini yang merupakan contoh latihan untuk kekuatan tubuh adalah Semoga Membantu.