Sebutkan beberapa jenis latihan kekuatan dalam kebugaran jasmani

Berikut ini Jawaban Soal Pelajaran Tentang Sebutkan beberapa jenis latihan kekuatan dalam kebugaran jasmani

Contoh latihan kekuatan dalam kebugaran jasmani diantaranya push up, sit up, pull up, squat, dan lainnya.

Penjelasan:

Latihan kekuatan (strength training) adalah jenis latihan yang ditujukan untuk menambah kekuatan dan massa otot serta menambah stamina. Latihan kekuatan dilakukan dengan melakukan gerakan yang membutuhkan kontraksi otot tertentu. Karenanya, ada beragam gerakan latihan kekuatan, bergantung pada otot apa yang ditarget untuk dilatih. Beberapa contoh gerakan latihan kekuatan yang umum diantaranya:

  1. Push up. Push up dilakukan untuk melatih otot dada, trisep, dan bahu. Push up dilakukan dengan posisi awal tubuh menghadap ke bawah (ditopang oleh kedua lengan) lalu turunkan tubuh secara perlahan untuk kemudian diangkat kembali.
  2. Sit up. Sit up dilakukan untuk melatih otot perut. Sit up dilakukan dengan posisi awal telentang dan kaki ditekuk. Lalu angkat badan hingga tegak, kemudian turunkan kembali ke posisi telentang.
  3. Pull up. Pull up merupakan gerakan untuk melatih otot lengang, bahu, dan punggung. Pull up dilakukan dengan posisi awal badan menggantung (ditahan kedua lengan). Lalu tarik badan ke atas untuk kemudian diturukna kembali ke posisi semula secara perlahan.
  4. Squat. Squat dilakukan untuk melatih otot paha dan bagian belakang. Squata dilakukan dengan posisi awal berdiri tegak dan kaki dibuka selebar bahu, lalu turunkan badan hingga posisi setengah berjongkok, kemudian kembali ke posisi tegak.

Pelajari lebih lanjut:

Detil jawaban :

Kelas : 7

Mapel : Penjaskes

Bab : Aktivitas Kebugaran Jasmani

Kode Soal : 7.22.5

Kata kunci: latihan, kekuatan

Baca Juga  Today is sunday tomorrow will be

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Sebutkan beberapa jenis latihan kekuatan dalam kebugaran jasmani Semoga Membantu.