Pukulan lob dibedakan menjadi dua macam yaitu

Berikut Ini adalah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Pukulan lob dibedakan menjadi dua macam yaitu

Pukulan lob merupakan salah satu jenis pukulan dalam permainan bulu tangkis. Pukulan lob terdiri dari dua macam, yakni (D) pukulan lob serang dan pukulan lob penangkis.

Pembahasan

Permainan bulu tangkis merupakan salah satu olahraga bola kecil yang dimainkan secara beregu. Peraminan bulu tangkis dimainkan di lapangan tertutup yang terhindari dari hembusan angin. Tujuan dari permainan bulu tangkis adalah untuk mematikan bola di area permainan lawan dan memenagkan pertandingan. Dalam permainan bulu tangkis, terdapat beberapa jenis pukulan, salah satunya adalah pukulan lob.

Pukulan lob adalah pukulan yang dilakukan dengan melambungkan bola tinggi agar jatuh di belakang permainan lawan. Dalam permainan bulu tangkis, pukulan lob terdiri dari dua macam, yakni.

  1. Pukulan lob serang.
  2. Pukulan lob penangkis.

Pukulan lob dalam permainan bulu tangkis dapat dilakukan dengan cara forehand atau cara backhand. Pukulan lob forehand biasanya sering digunakan oleh pemain belakang untuk melakukan serangan atau tangkisan. Sedangkan pukulan lob backhand, biasa digunakan oleh pemain depan untuk melakukan tangkisan.

 

Pelajari lebih lanjut

—————————–

 

Detil jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 13 – Permainan Bulu Tangkis

Kode: 9.22.13

#AyoSekolah

Demikianlah Jawaban Soal Sekolah Tentang Pukulan lob dibedakan menjadi dua macam yaitu Semoga Membantu.

Baca Juga  Untuk menggulung lembar kerja keatas dan kebawah dapat digunakan