Pukulan pertama untuk memulai permainan dalam permainan bola voli disebut

Berikut ini Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Pukulan pertama untuk memulai permainan dalam permainan bola voli disebut

Pukulan pertama untuk memulai pertandingan disebut dengan pukulan servis pada permainan bola voli.

Pembahasan

Permainan bola voli adalah salah satu olahraga yang populer di dunia. Permainan bola voli merupakan salah satu olahraga yang termasuk ke dalam olahraga bola tangan. Dalam permainan bola voli, terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasai oleh setiap pemain. Salah satu teknik dasar dalam pemrainan bola voli adalah teknik servis.

Teknik servis adalah gerakan memukul bola ke area permainan lawan yang dengan salah satu tangan yang dilakukan di area servis. Dalam permainan bola voli, teknik servis dilakukan di awal pertandingan sebagai tanda dimulainya permainan dan ketika terjadi penambahan waktu pada setiap regu. Dalam permainan boa voli, teknik servis terdiri dari dua macam, yakni servis atas dan servis bawah.

Servis atas adalah gerakan memukul bola yang dilakukan dengan cara melemparkan bola ke udara dan memukul bola dengan salah satu tangan ketika bola berada di atas kepala. Sedangkan servis bawah adalah gerakan memukul bola dengan salah satu tangan dengan cara mengayunkan tangan dari bawah ke depan atas.

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 2 – Permainan Bola Voli

Kode: 9.22.2

Kata Kunci: pukulan servis, permainan bola voli.

Begitulah Jawaban Soal Ujian Tentang Pukulan pertama untuk memulai permainan dalam permainan bola voli disebut Semoga Membantu.

Baca Juga  Apa yang bisa kamu lakukan untuk melindungi kupu kupu