Teknik pukulan dengan tujuan untuk melambungkan shuttlecock

Inilah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Teknik pukulan dengan tujuan untuk melambungkan shuttlecock

Permainan bulu tangkis adalah salah satu jenis olahraga yang dapat dimainkan secara beregu dan tunggal. Dalam permaiann bulu tangkis, pukulan lob adalah pukulan yang dilakukan dengan cara melambungkan bola tinggi ke udara dengan tujuan untuk menjatuhkan bola di area belakang pertahanan lawan.

Pembahasan

Permainan bulu tangkis merupakan salah satu jenis olahraga yang dapat dimainkan secara beregu atau tunggal. Permainan bulu tangkis dimainkan di lapangan indoor yang terbebas dari hembusan angin. Dalam permainan bulu tangkis, terdapat beberapa jenis pukulan yang dapat digunakan oleh para pemain untuk mematikan bola di area permainan lawan. Salah satunya adalah pukulan lob.

Pukulan lob adalah pukulan yang dilakukan dengan tujuan menempatkan bola atau shuttlecock tinggi dan jatuh di belakang area permainan lawan. Pukulan lob dalam permainan bulu tangkis terdiri dari dua macam, yakni lob tangkisan dan lob serangan.

Cara melakukan pukulan lob dalam permainan bulu tangkis adalah

  1. Awalan dilakukan dengan posisi badan siap dan sedikit menyamping dari arah datangnya boal. Posisi mata fokus ke arah datangnya bola. Posisi kedua kaki berada di depan dan belakang.
  2. Pegang raket dengan pegangan forehand dan posisikan raket di samping bahu.
  3. Ketika bola tau shuttlecock berada diatas kepala, ayunkan raket seperti gerakan melempar. Ayunan raket dilakukan hingga posisi tangan lurus ke depan atas.
  4. Setelah melakukan pukulan, ikuti gerakan ayunan raket dan kembali ke posisi siap.

 

Pelajari lebih lanjut

—————————–

 

Detil jawaban

Kelas: 9 SMP

Baca Juga  Dibawah ini termasuk gerakan senam lantai kecuali

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 13 – Permainan Bulu Tangkis

Kode: 9.22.13

#AyoBelajar

Demikianlah Jawaban Soal Ujian Tentang Teknik pukulan dengan tujuan untuk melambungkan shuttlecock Semoga Membantu.