Organisasi bulutangkis seluruh indonesia adalah

Berikut ini Jawaban Soal Pelajaran Tentang Organisasi bulutangkis seluruh indonesia adalah

Organisasi bulu tangkis seluruh Indonesia adalah PBSI. PBSI atau Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia adalal organisasi nasional yang menaungi olahraga khusus bulu tangkis di Indonesia. PBSI didirikan pada tanggal 5 mei 1951.

Pembahasan

Bulu tangkis merupakan salah satu olahraga yang populer di Indonesia dan dunia. Bulu tangkis adalah olahrga yang dapat dimainkan secara beregu maupun perorangan. Seiring berkembangnya jaman, bulu tangkis memiliki sebuah organisasi dunia yang bertugas mengatur permainan bulu tangkis di seluruh dunia. Organisasi bulu tangkis internasional adalah IBF yang berdiri pada tahun 1934 dan kini berganti nama menjadi BWF atau Batminton World Federatinon.

Bulu tangkis masuk ke Indonesia pada tahun 1930. Adalah ISI atau Ikatan Sport Indonesia yang mengenalkan dan menaungi olahraga bulu tangkis pada masa itu. Setelah itu, bulu tangkis berkembang pesat di Indoesia dan berbarengan dengan olahraga-olahraga lainnya. Setelah olahraga di Indoensia berkembang pesat, dibentuklah sebuah organisasi olahraga nasional bernama PORI atau Persatuan Olahraga Republik Indonesia.

Pada tanggal 5 mei 1951 didirikan sebuah organisasi khusus yang menaungi bulu tangkis di Indoensia yang bernama PBSI.

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 13 – Permainan Bulu Tangkis

Kode: 9.22.13

Kata Kunci: sejarah, bulu tangkis

Begitulah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Organisasi bulutangkis seluruh indonesia adalah Semoga Membantu.

Baca Juga  Hubungan gaya dan gerak pada peristiwa membuat gerabah adalah