Bagaimana riwayat pendidikan ir soekarno

Berikut ini Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Bagaimana riwayat pendidikan ir soekarno

Riwayat pendidikan ir.soekarno:

  • Sekolah di Tulung Agung
  • Pada 1911, Ir. Soekarno mengikuti Orangtuanya ke Mojokerto. Dia bersekolah  Eerste Inlandse School.
  • Ir. Soekarno dipindahkan ke sekolah  Europeesche Lagere School. Dia dipindahkan agar bisa masuk ke  Hogere Burger School.
  • Pada 1915, Ir Soekarno dimasukkan ke  Hogere Burger School di Surabaya.  
  • Pada 1921, Ir. Soekarno lulus dari Hogere Burger School dan melanjutkan ke  Technische Hoogeschool te Bandoeng.  Technische Hoogeschool te Bandoeng adalah sekolah tinggi teknik yang di bangun Belanda di Hindia Belanda.
  • Pada 3 Juli 1926, Ir. Soekarno lulus dari  Technische Hoogeschool te Bandoeng dan menjadi seorang Insinyur Arsitektur.

Pembahasan

Ir. Soekarno adalah seorang tokoh pergerakan yang aktif pada masa pergerakan Nasional. Dengan keaktifannya tersebut dia sempat keluar masuk penjara pada masa pemerintahan Belanda. Ir. Soekarno mulai aktif dalam pergerakan nasional pada saat dia bersekolah di Hogere Burger School. Pada saat itu dia kos di rumah H.O.S Tjokroaminoto bersama dengan Alimin, Musso, Darsono, Haji Agus Salim, dan Abdul Muis. Seperti kita tahu H.O.S Tjokroaminoto adalah seorang tokoh nasionalis dan pendiri Serikat Dagang Islam. Dari sinilah Soekano mulai mengenal rasa nasionalisme dan peranan organisasi dalam pergerakan nasional.

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 9

Mapel: IPS

Bab: 2 –  Perang Dunia ke II dan Pengaruhnya Terhadap Indonesia (1939-1945)

Kode: 9.10.2

Begitulah Jawaban Soal Sekolah Tentang Bagaimana riwayat pendidikan ir soekarno Semoga Membantu.

Baca Juga  Naskah proklamasi yang autentik adalah