Apa yang dimaksud dengan musik vokal

Adalah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Apa yang dimaksud dengan musik vokal

Mata pelajaran : seni budaya
kelas : XII SMA
kategori : jenis- jenis musik
kata kunci : musik vokal, musik instrumen
pembahasan:

Sebenarnya, berdasarkan unsur yang disajikan, musik di bagi menjadi 3 yaitu musik vokal, musik instrumental, dan musik campuran. Berikut ini penjelasan lebih lengkap pengertian masing-masing:
1. Musik vokal 
Musik vokal adalah jenis musik yang disajikan hanya dengan suara vokal manusia saja tanpa adanya iringan suara alat musik. Contoh dari musik vokal adalah orang yang bernyanyi, orang bersiul, orang bersenandung, musik acapella, dan musik kudus. Musik vokal tidak membutuhkan media, hanya keahlian dalam mengolah suara. Variasi aransemen menggunakan vokal dua suara, tiga suara, atau empat suara.

2. Musik instrumental
Musik Instrumental adalah jenis musik yang disajikan hanya suara alat-alat musik saja tanpa adanya vokal. Contoh dari musik instrumental antara lain: instrumen piano pada musik klasik, instrumen gitar akustik, instrumen saxophone. Musik instrumental menggunakan media dalam penyajiannya, seperti buku-buku musik, bakat, kreativitas, pengetahuan sifat suara manusia, serta imajinas. Dalam menyusun aransemen, musik instrumen berpedoman pada pengetahuan ilmu harmoni dan akor. 

3.  Musik campuran 
Musik campuran adalah jenis musik yang disajikan gabungan antara keduanya yaitu adanya vokal yang diiringi oleh suara lantunan alat musik. Musik ini paling banyak dikembangkan dan dinikmati orang karena selain instrumen pengiring, juga dapat dinikmati lirik yang disampaikan vokalisnya.

Begitulah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Apa yang dimaksud dengan musik vokal Semoga Membantu.

Baca Juga  Wilayah tertinggi di singapura adalah