Syarat kemasan makanan yang baik adalah

Inilah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Syarat kemasan makanan yang baik adalah

Syarat syarat Kemasan

Pembahasan:

Kemasan adalah sebuah tempat atau pembungkus yang digunakan untuk melindungi suatu barang atau produk agar tidak terjadi kerusakan pada produk tersebut.

Pengertian Kemasan menurut para Ahli

Menurut Rodriguez, Kemasan merupakan wadah yang mengubah kondisi dari bahan pangan dengan penambahan senyawa aktif sehingga mampu memperpanjang umur simpan dari bahan pangan yang dikemas dan juga meningkatkan keamanan serta tetap mempertahankan kualitas. Kemasan atau pengemasan aktif adalah wadah yang mengubah kondisi dari bahan pangan dengan penambahan senyawa aktif sehingga mampu memperpanjang umur simpan dari bahan pangan yang dikemas dan juga meningkatkan keamanan serta tetap mempertahankan kualitas.

Adapun syarat syarat kemasan, yaitu:

  1. Tidak ada Racun, sebuah kemasan yang baik haruslah terbebas dari zat zat yang berbahaya agar tidak mengganggu kesehatan kita.
  2. Harus melindungi produk yang ada di dalamnya, Sebuah kemasan harus melindungi produk agar produk tersebut aman sehingga tidak terjatuh atau tercecer pada saat proses pengiriman.
  3. Harus sesuai dengan produk yang dikemas, karena apabila salah akan menimbulkan kerugian,serta akan merusak produk dan menurunkan harga jual produk.
  4. Harus bisa menaikkan harga jual produk, agar produk tersebut cepat dikenal oleh masyarakat dengan melihat identitas dari produk tersebut.
  5. Kemasan haruslah menarik dan memiliki aspek seni,dan berbeda dari produk lainnya agar konsumen tertarik pada produk tersebut.

Pelajari lebih lanjut

Detil Jawaban

Kelas : XI

Mapel : Kewirausahaan

Kategori: Kemasan produk

#Optiteamcompetition

Begitulah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Syarat kemasan makanan yang baik adalah Semoga Membantu.