syarat dari kerajinan berbahan lunak yang mampu memberikan kenyamanan konsumen kecuali

syarat dari kerajinan berbahan lunak yang mampu memberikan kenyamanan konsumen kecuali

 

Kerajinan bahan lunak adalah jenis kerajinan yang menjadikan bahan yang bersifat lunak sebagai bahan baku pembuatan produk baik itu yang sifatnya bahan lunak alami maupun bahan lunak buatan. Untuk menjamin kenyamanan, terdapat syarat tertentu yang harus dipenuhi kerajinan bahan lunak.

Pada pilihan jawaban yang BUKAN syarat tersebut adalah C. RAPIDITY

Pembahasan

Untuk menjamin kualitas dan kenyamanan, maka kerajinan bahan lunak harus memenuhi sejumlah persyaratan yang dikenal dengan istilah PRINSIP ERGONOMIS. Prinsip Ergonomis ini antara lain sebagai berikut:

  1. UTILITY, ini berkaitan dengan kegunaan benda. Dalam arti produk kerajinan harus lah mengutamakan nilai guna atau nilai praktis.
  2. COMFORTABLE, ini berkaitan dengan kenyamanan. Kerajinan haruslah memberikan rasa nyaman bagi konsumen yang menggunakannya.
  3. FLEXIBILITY, ini berkaitan dengan keluwesan. Artinya bahwa kerajinan haruslah mempunyai keserasian bentuk/wujud dengan nilai praktis/guna-nya.
  4. SAFETY, ini berkaitan dengan keamanan. Dalam arti bahwa suatu kerajinan haruslah aman dan tidak membahayakan konsumen.
  5. AESTETIC, berkaitan dengan keindahan. Ini berarti bahwa kerajinan haruslah indah dipandang mata.
Baca Juga  hubungan antara pembuat dengan gambar yang dibuat disebut prinsip