,

6 Aplikasi Kamera Bokeh untuk Pecinta Fotografi

by
Aplikasi Kamera Bokeh untuk Pecinta Fotografi

Tipe fotografi bokeh merupakan salah satu fotografi yang umumnya diincar banyak orang. Hasil foto yang begitu estetik, memiliki kesan yang keren terhadap siapapun yang melihatnya. Meskipun efek bokeh hanya dapat dilakukan sempurna oleh kamera fotografi, anda juga dapat mengedit hasil karya melalui rekomendasi aplikasi kamera bokeh.

Daftar Aplikasi Kamera Bokeh Untuk Editor

Aplikasi kamera bokeh sebenarnya bukan dari kameranya, namun dari hasil editing yang dapat diolah didalam aplikasinya, jadi kalian tidak harus mempunyai kamera bokeh bila kalian tau bagai mana cara membuat foto kalian menjadi blur dengan aplikasi berikut ini :

AfterFocus

Aplikasi Edit Foto Kekinian

Pada urutan pertama rekomendasi yang tersedia yakni aplikasi AfterFocus. Sudah menjadi rahasia umum bahwasanya aplikasi ini menjadi klaim salah satu pembentuk efek bokeh yang hampir sempurna pada sebuah foto. Efek yang dihasilkan hampir mirip seperti hasil pemotretan fotografi pada sebuah kamera.

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan untuk menggunakan aplikasi AfterFocus, yakni unduh pada Google PlayStore atau website resmi penyedia jasa layanan yang tersedia. Tunggu hingga proses selesai, dan Anda akan dibawakan pada layar utama halaman tersebut.

Pada halaman aplikasi AfterFocus, Anda akan dihadapkan dengan dua pilihan pengeditan yakni otomatis dan manual. Jika Anda memilih dengan jalan otomatis, foto yang diunggah akan terproses secara otomatis dengan efek bokeh yang tersedia. Maka dari itu, Anda tidak perlu repot dalam memilah bagian yang perlu diedit untuk membuat gadget story.

Sebaliknya, jika Anda memilih jenis pengeditan manual. Maka Anda harus mengunggah foto yang tersedia di halaman Anda, dan mulai menggeser bidang yang siap diedit nantinya. Waktu ini mungkin memakan durasi yang cukup lama, namun jika Anda dapat mengerjakan dengan teliti maka hasilnya pun memuaskan.

Photo Editor by Aviary

Pada urutan kedua aplikasi kamera bokeh yakni Photo Editor by Aviary. Salah satu aplikasi edit foto bernuansa bokeh yang menghadirkan fitur komprehensif. Artinya Anda dapat melakukan pengeditan seperti efek penyesuaian warna, sebelum ke arah suasana bokeh.

Selain fitur yang begitu luas dan banyak, Anda dapat menyesuaikan sketsa ketepatan foto yang baik, dari arah ketajaman, sorotan, dan fokus. Hal ini tentunya akan membantu para fotografer yang ingin belajar lebih baik dalam penggunaan fotografi yang tepat.

Baca Juga  2 Cara Mengetahui Password WiFi di Android Agar Terhubung

Selain itu, pada Photo Editor by Aviary pun Anda dapat bersenang-senang dengan fitur selfie yang luar biasa. Anda dapat menyimpannya dengan melakukan selfie secara otomatis pada penyentuhan wajah di layar handphone Anda. Sekali klik pengeditan efek bokeh pun langsung dapat dihasilkan.

Aplikasi Photo Editor by Aviary dapat diunduh melalui Google PlayStore atau website resmi yang tersedia. Anda tidak perlu membuang waktu terlalu lama dalam proses pengeditan. Karena sejatinya, aplikasi Photo Editor by Aviary ini menawarkan proses yang begitu cepat dan mudah bagi penggunanya.

[artikel]

PicsArt Photo & Collage

Pada urutan ketiga terdapat rekomendasi aplikasi berupa PicsArt Photo & Collage. Siapa yang tidak mengenal PicsArt? Salah satu aplikasi edit foto multifungsi dan beragam fitur serta kualitas yang tinggi. Tak hanya itu, PicsArt pun memiliki salah satu fungsi utama yakni mengedit suasana bokeh.

Untuk memulai proses pengeditan efek bokeh, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi PicsArt Photo & Collage di Google PlayStore atau website resmi yang tersedia. Setelah aplikasi PicsArt telah diunduh, tunggu pembukaannya hingga selesai pada halaman awal.

Setelah itu, Anda akan dihadapkan dengan unggahan foto terlebih dahulu pada aplikasi PicsArt. Setelah selesai, pada pengaturan edit yang tertera di bawah akan menampilkan berbagai fitur pengeditan yang tersedia. Klik efek blur atau bokeh, dan aplikasi akan otomatis menyesuaikan perintah dari Anda.

Pada proses pengeditan bokeh pun Anda dapat memilih jenis manual. Dimana Anda akan mengedit bilah garis yang perlu untuk diberi efek bokeh tersebut. Setelah itu, hasil dari pengeditan bokeh pun dapat diunduh menjadi format gambar ekstensi png atau jpg. Anda juga dapat membagikan ulang kepada orang lain.

Cymera: Collage & BeautyEditor

Pada urutan keempat rekomendasi aplikasi kamera bokeh selanjutnya yakni terdapat Cymera: Collage & BeautyEditor. Pada fitur yang disediakan oleh aplikasi ini, memuat sejumlah efek utamanya pada lensa bokeh. Namun Anda juga dapat mengedit foto mengenai fitur percantikan.

Selain itu, Cymera: Collage & BeautyEditor ini diklaim sebagai salah satu yang dapat mengedit secara manual dan juga otomatis sama seperti aplikasi lainnya. Jika memungkinkan, Anda dapat ber-selfie dengan pengeditan yang akan dilakukan secara otomatis oleh aplikasi tersebut, jadi kalian tidak perlu khawatir postingan kalian terlambat bila kalian sudah menentukan waktu terbaik posting instagram.

Namun, jika Anda melaksanakan pengeditan foto melalui unggahan yang tersedia. Hal itu juga dapat dilaksanakan, mengingat fitur yang disediakan oleh aplikasi ini pun beragam. Anda harus mengunduh aplikasi Cymera terlebih dahulu melalui Google Play Store atau website resmi yang tersedia.

Baca Juga  Tak Meninggalkan Virus, Berikut 4 Cara Menghilangkan Malware di Android

Jika sudah, Anda hanya perlu melakukan pengeditan bokeh yang tersedia di aplikasi tersebut. Pengeditan bokeh dapat dilaksanakan secara otomatis maupun manual sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika proses pengeditan sudah selesai, Anda dapat mengunduh hasilnya atau membagikan ulang kepada orang lain.

Lens Blur

Lens Blur menempati urutan kelima dalam rekomendasi aplikasi yang baik untuk digunakan dalam pengeditan fotografi bokeh. Pada aplikasi ini menyediakan fitur fotografi bokeh yang sama seperti fitur edit pada umumnya. Namun ada sisi unik yang menjadi keistimewaan tersendiri.

Pada aplikasi Lens Blur, pengguna dapat melakukan penyesuaian edit seperti kontraksi warna dan bagian yang perlu untuk dirapikan. Sebelum akan diedit pada fitur Bokeh, pengguna juga dapat memilih jenis pengeditan menggunakan manual atau otomatis. Hanya tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan pribadi.

Pertama yang harus Anda lakukan ialah mengunduh aplikasi Lens Blur melalui Google PlayStore atau situs resmi penyedia jasa layanan yang tersedia. Tunggu hingga proses pengunduhan selesai, dan Anda akan dibawa ke halaman utama proses pengeditan tersebut.

Jika sudah, Anda dapat mengunggah foto untuk dilaksanakan pengeditan bokeh yang tersedia. Anda dapat memilah fitur bokeh beserta filter yang tersedia di aplikasi Lens Blur tersebut. Jika sudah selesai, pastikan hasil karya Anda telah tersimpan di perangkat atau dapat juga dibagikan ulang kepada orang lain.

Snapseed

Urutan terakhir pada rekomendasi aplikasi kamera bokeh terdapat Snapseed. Sama seperti PicsArt, aplikasi Snapseed cukup populer dalam bidang pengeditan fotografi. Aplikasi ini sejatinya memiliki fitur yang cukup luas dan beragam mengingat banyaknya fasilitas yang tersedia.

[artikel]

Pada aplikasi Snapseed, Anda dapat mengedit suasana fitur bokeh yang tersedia dengan berbagai fasilitasnya. Tak hanya pada fitur bokeh, aplikasi Snapseed juga menghadirkan filter yang tak kalah unik dengan aplikasi editor lainnya. Tentunya dengan fasilitas ini akan menambah daya tarik tersendiri.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk menggunakan aplikasi Snapseed. Ialah unduh aplikasi tersebut melalui Google PlayStore atau website resmi penyedia jasa layanan yang ada. Jika unduhan sudah dapat dilakukan. Proses pengeditan bokeh yang tersedia pun tidak memakan waktu yang cukup lama, dan berjalan dengan tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *