Komoditas ekspor indonesia yang berasal dari hasil pertanian antara lain

Inilah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Komoditas ekspor indonesia yang berasal dari hasil pertanian antara lain

Salah satu komoditas ekspor Indonesia yang berasal dari hasil pertanian adalah (A) Getah Kayu. Selain getah kayu, yang termasuk komoditas ekspor Indonesia yang berasal dari hasil pertanian adalah rempah-rempah, beras, teh, kopi, kelapa sawit, karet, tebu, dsb.

Pembahasan

Indonesia merupakan sebuah negara kepulauan yang sangat kaya akan Sumber Daya Alamnya. Hal ini menjadikan bangsa Indonesia banyak mengekspor SDA mentah, mulai dari pertanian, perairan, dan pertambangannya.

  1. Komoditas ekspor Indonesia di bidang pertaniaan berupa rempah-rempah, beras, teh, kopi, kelapa sawit, karet, tebu dan lainnya.
  2. Komoditas ekspor Indonesia di bidang perairan dan perikanan berupa ikan,udang,dan hasil laut lainnya.
  3. Komoditas ekspor Indonesia di bidang pertambangan berupa minyak bumi, gas alam, emas, timah dan tembaga.

Indonesia walaupun menjadi negara yang sangat kaya akan Sumber Daya Alamnya, nyatanya masih sering melakukan impor. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik 2019, Indonesia telah mengimpor beraneka ragam jenis komoditi, mulai dari mesin peralatan listrik, pupuk, plastik, bubur kayu, gua, garam, kendaraan bermotor, dsb.

Detail Jawaban

Kelas          : VII

Mapel         : Ilmu Pengetahuan Sosial

Bab            : Bab 3 – Potensi dan Pemanfaatan Sumber Daya Alam

Kode          : 7.10.3

Begitulah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Komoditas ekspor indonesia yang berasal dari hasil pertanian antara lain Semoga Membantu.

Baca Juga  Pasangan unsur yang dapat membentuk ikatan kovalen adalah