Siapa yang dimaksud bangsa barat

Berikut ini Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Siapa yang dimaksud bangsa barat

Jawaban:

1. Yang dimaksud dengan bangsa barat adalah orang-orang yang berasal dari Benua Amerika dan Benua Eropa. Contoh bangsa barat seperti Spanyol, Portugis, Inggris, Amerika, Belanda, dsb.

2. Faktor yang melatarbelakangi bangsa barat melakukan penjajahan di Indonesia adalah karena negara Indonesia adalah salah satu negara penghasil rempah-rempah. Rempah-rempah terdiri dari: Cengkeh. Kemiri.

3. Bangsa Barat mulai melakukan penjelajahan samudra sejak 7 Juni 1494 oleh Portugis dan Spanyol. Pada masa itu Paus membagi dunia menjadi dua untuk pelayaran Portugis dan Spanyol.

4. Portugis yang datang ke Indonesia pada tahun 1511 di bawah pimpinan Alfonso d’Albuquerque, Portugis datang ke Indonesia pertama kali mendarat di Malaka.

5.  Alasan mengapa bangsa Barat melakukan penjelajahan samudra adalah karena adanya semangat 3G (gold, gospel, glory) dan berkembangnya ilmu pengetahuan teknologi terutama dalam hal navigasi serta pembuatan kapal yang mampu menjelajahi samudra.

6. Kondisi rakyat jika mengalami penjajahan adalah: Sangat menderita karena Rakyat indonesia jika mengalami penjajahan adalah rakyat indonesia selalu disiksa oleh Penjajah. 2. Dalam Kondisi kelaparan,selain Disiksa rakyat indonesia juga tidak diberikan makanan,yang membuat merekan menjadi kurus.

semoga membantu, maaf kalo salah..

selamat belajar..

Demikianlah Jawaban Soal Sekolah Tentang Siapa yang dimaksud bangsa barat Semoga Membantu.

Baca Juga  La ilaha illa anta subhanaka inni kuntu minadzolimin artinya