Bentuk pemerintahan negara kamboja adalah

Berikut ini Jawaban Soal Ujian Tentang Bentuk pemerintahan negara kamboja adalah

Bentuk pemerintahan negara Kamboja adalah Monarki konstitusional  

Pembahasan  

Monarki konstitusional adalah sejenis monarki yang didirikan di bawah sistem konstitusional yang mengakui Raja, Ratu, atau Kaisar sebagai seseoramg yang memimpin Negara tersebut. Monarki konstitusional yang modern biasanya menggunakan konsep trias politica, atau biasa disebut dengan politik tiga serangkai. Ini berarti raja hanya sebagai ketua simbolis cabang eksekutif. Apabila seorang raja mempunyai kekuasaan pemerintahan yang penuh, maka ia disebut monarki mutlak atau monarki absolut.  

Kerajaan Kamboja merupakan sebuah negara berbentuk monarki konstitusional di Asia Tenggara. Negara ini merupakan penerus Kekaisaran Khmer yang pernah menguasai seluruh Semenanjung Indochina antara abad ke-11 dan abad ke-14. Kamboja dipimpin oleh seorang raja bernama Norodom Sihamoni dan perdana menteri bernama Hun Sen.

Batas – batas Negara Kamboja yaitu Thailand di sebelah barat, Laos di utara, Vietnam di timur, dan Teluk Thailand di selatan. Sungai Mekong dan Danau Tonle Sap melintasi negara Kamboja.

Menjelang kemerdekaan Kamboja, Negara Kesatuan Republik Indonesia banyak membantu negara Kamboja. Buku – buku taktik perang karangan perwira militer Indonesia banyak digunakan oleh militer di Kamboja. Oleh karena itu, para calon perwira di militer Kamboja, wajib belajar dan dapat berbahasa Indonesia.

Pelajari lebih lanjut  

1. Materi tentang bentuk bentuk pemerintahan dan artinya  

——————————————————————————  

Detil jawaban  

Kelas : 9 – SMP  

Mapel : IPS  

Bab : Bab 9  – Asia Tenggara  

Kode : 9.10.9

Kata Kunci : Monarki Konstitusi  

Baca Juga  Politik etis belanda menjadi bumerang bagi belanda karena

Begitulah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Bentuk pemerintahan negara kamboja adalah Semoga Membantu.