Have a nice dream artinya

Adalah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Have a nice dream artinya

HAVE A NICE DREAM

Kata singkat atau frasa “have a nice dream” kiranya tidak dapat dilepaskan dari frasa pembukanya, yaitu “good night”. Good Night dalam bahasa Indonesia artinya “selamat malam”, dan Have a nice dream diartikan “semoga kamu mimpi indah“, adapun kata too merupakan imbuhan yang artinya “juga”

Matter (Pembahasan)

Good Night merupakan salah satu dari ungkapan greeting and parting, kata tersebut digunakan untuk menutup pembicaraan dengan seseorang, pada umumnya diucapkan ketika akan tidur atau pamit pergi pada malam hari.

Ketika seseorang mengatakan good night, kita dapat memberi tanggapan yang sama dengan itu “good night too” atau “sleep well”, atau juga tanggapan yang sedikit kurang formal “sleep tight, don’t let bugs bite you”. Pada dasarnya kata sapaan atau perpisahan formal harus ditanggapi dengan jawaban serupa, tergantung pada siapa lawan bicara yang sedang dihadapi.

Adapun kalimat “have a nice dream” yang menyambung berikutnya juga merupakan ekspresi atau ungkapan pelengkap dari kata good night, yang juga digunakan untuk menutup dialog atau digunakan untuk berpamitan.

See Also (Pelajari Lebih Lanjut)

Tentang Greeting and Parting

=======================

More Detail (Detail Jawaban)

Kelas: 7

Mapel: Bahasa Inggris

Bab: Greeting and Parting

Kode: 7.5.1

Kata Kunci: Greeting, Parting, Response

Demikianlah Jawaban Soal Ujian Tentang Have a nice dream artinya Semoga Membantu.

Baca Juga  Berikut ini merupakan manfaat dari jaringan komputer kecuali