Berikut ini merupakan manfaat dari jaringan komputer kecuali

Adalah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Berikut ini merupakan manfaat dari jaringan komputer kecuali

Berikut ini merupakan manfaat dari jaringan komputer, kecuali: B. Kita dapat mengakses data orang lain tanpa diketahui. Mengakses data orang lain tanpa diketahui adalah bentuk pelanggaran dalam penggunaan jaringan komputer. Seharusnya, sebuah jaringan komputer memberikan keamanan bagi data milik orang yang berada didalamnya.

Pembahasan

Jaringan komputer memiliki banyak manfaat bagi manusia dimasa sekarang dimana salah satunya adalah jaringan komputer mempunyai keandalan yang lebih tinggi. Keandalan ini disebut juga dengan network reability. Keandalan tinggi pada jaringan komputer ini merupakan bagaimana suatu komponen jaringan komputer dapat berfungsi secara benar tanpa ada error atau kerusakan pada komponen dalam waktu yang panjang.

Lalu, mengapa mengakses data orang lain tanpa diketahui bukan manfaat dari jaringan komputer?

Karena pengaksesan data orang lain tanpa ijin merupakan pelanggaran dalam jaringan komputer. Suatu data dan informasi dalam jaringan akan dilindungi dalam proses perpindahannya dari satu perangkat ke perangkat lain. Demikian juga data yang berada pada setiap perangkat yang terhubung dalam jaringan tidak dapat diakses orang lain tanpa melalui permission oleh sistem dan dari pengguna untuk melakukan akses pada perangkat tersebut. Namun, permission tersebut tetap saja dapat ditembus jika dilakukan secara paksa untuk melakukan pencurian data maupun jenis cyber crime lainnya.

Pelajari lebih lanjut

  1. Pengertian jaringan komputer | brainly.co.id/tugas/7895903
  2. Jenis jaringan komputer | brainly.co.id/tugas/1059490
  3. Komponen jaringan komputer | brainly.co.id/tugas/18694032

Detil jawaban

Mata pelajaran: TI

Materi: Bab 2 – Dasar Sistem Jaringan

Kelas: 9 SMP

Kode kategorisasi: 9.11.2

#AyoBelajar

Baca Juga  Urutan lapisan bumi dari luar kedalam yaitu

Begitulah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Berikut ini merupakan manfaat dari jaringan komputer kecuali Semoga Membantu.