Berikut ini yang tidak termasuk dalam keragaman karakteristik adalah

Inilah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Berikut ini yang tidak termasuk dalam keragaman karakteristik adalah

Jawaban dari pertanyaan diatas adalah  

A. Pekerjaan  

Penjelasan:

Keberagaman merupakan anugrah yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa berupa kondisi adanya beragam perbedaan yang ada di lingkungan sekitar kita. Keberagaman karakteristik merupakan beragam perbedana yang dimiliki oleh masing-masing individu yang sangat sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Keberagaman sejatinya tidak dapat dihapus dan diubah sehingga kita perlu menyikapinya secara bijaksana agar dapat memberikan manfaat dalam kehidupan kita sehari-hari.  

Macam-macam keberagaman karakteristik dilingkungan sekitar

•Keberagaman jenis kelamin  

Dalam lingkungan masyarakat memiliki dua jenis kelamin yaitu prempuan dan laki-laku.  

•Keberagaman pengetahuan dan tingkat akademik  

Didalam masyarakat memiliki beragaman pengetahuan yang lazim diukur dalam tingkatan akademik berdasarkan jenjang sekolah seperti SD, SMP. SMA/SMK, dan perguruan tinggi. Namun ada pula tingkat penegetahuan dan kerampilan seseorang yang tidak dapat diukur berdasarkan tingakatan jenjang pendidikan yang menjadikan sebagai ahli diprofesi tertentu seperti ahli perbengkelan, mebel, penjahit dll.  

•Keberagaman sifat/watak dan karakter  

Dalam masyarakat terdiri dari beragam individu yang memiliki keberagaan watak/ sifat dan karakter seperti pemalu, ambisius, indiviudalisme, periang dll Sehingga membentuk masyarakat yang saling melengkapi satu sama lain.  

•Keberagaman hobi dan kesukaan  

Karena memiliki beragam karakter dan watak didalam masyarakat maka akan memliki pula hobi yang berbeda-beda pula oleh setiap individu seperti memancing, berkebun, berdagang, berternak, pengkoleksi benda-benda dll.  

•Keberagaman usia

Masyarakat yang terbentuk dari beragaman individu maka beragamn pula tingkatan usia setiap individu penyusun masyarakat tersebut. Usia yang lebih tua akan mengajarkan pembelajaran hidup kepada generasi yang lebih muda sehingga akan membentuk kedinamisan dalam bermasyarakat.  

Baca Juga  Kurangnya cadangan air dapat diatasi dengan cara

•Keberagaman suku dan budaya  

Masyarakat manjemuk terdiri dari berbagai suku, bangsa, bahasa dan budaya yang terbentuk secara tidak langsung didalam masyarakat.  Keberagaman ini memiliki manfaat memperkaya wawasan budaya dan meningkatkan persatuan dan kesatuan antar individu dalam masyarakat

•Keberagaman agama  

Didalam kultur masyarakat memiliki beragam agama dna kepercaan yang dipeluk oleh masing-masing individu pembentuk masyarakat. Dengan adanya salaing toleransi dan saling menghargai maka akan menjadikan kehidupan yang rukun dan harmonis ditengah-tengah masyarakat

Pelajari lebih lanjut  

Detail Jawaban  

Kelas: VII (7) SMP

Mapel : PPKN

Bab: 4. Pembelajaran keregaman suku, agama, ras dan antar golongan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika  

Kode: 7.9.4

#Ayobelajar  

Demikianlah Jawaban Soal Sekolah Tentang Berikut ini yang tidak termasuk dalam keragaman karakteristik adalah Semoga Membantu.