Kurangnya cadangan air dapat diatasi dengan cara

Berikut ini Jawaban Soal Sekolah Tentang Kurangnya cadangan air dapat diatasi dengan cara

Kurangnya cadangan air dapat diatasi dengan cara penghijauan kembali hutan gundul (C). Penghijauan disbeut juga reboisasi. Dengan dilakuaknnya penghijauan pada hutan gundul akan menambah resapan air bersih. Sehingga kekurangan cadangan air dapat diatasi.

Pembahasan

Saat ini cadangan air bersih semakin berkurang, hal itu terjadi karena hilangnya daerah resapan air. Sehingga tanah tidak dapat menyimpan cadangan air. Hilangnya daerah resapan air dikarenakan berkurangnya jumlah hutan, lahan pertanian dan penebangan pohon selalu dilakukan, sehingga banyak hutan menjadi gundul.

Untuk mengatasinya, dapat dilakukan penghijauan atau penanaman kembali hutan yang gundul. Dengan ditanami kemali hutan yang gundul, akan menambah daerah resapan air.

Penghijauan kembali hutan yang gundul dapat mencegah kekuarang persediaan air saat musim kemarau. Selain itu, penghijauan kembali hutan yang gundul dapat mencegah terjadinya bencana longsor. Hutan yang kembali hijau dapat menjadi habitat hewan dan tumbuhan langka kembali. Hutan yang hijau dapat menyerap polusi udara juga.

Pelajari lebih lanjut

  1. Materi tentang menghemat air brainly.co.id/tugas/1714974
  2. Materi tentang siklus air atau siklus hidrologi brainly.co.id/tugas/907262
  3. Materi tentang 10 kegiatan yang membutuhkan air dalam keluarga brainly.co.id/tugas/14848674

Detil jawaban

Kelas: 6

Mapel: Sains

Bab: Penghematan Energi

Kode: 6.4.8

#AyoBelajar

Begitulah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Kurangnya cadangan air dapat diatasi dengan cara Semoga Membantu.

Baca Juga  Semangat sumpah pemuda harus membara dalam perjuangan bangsa karena