Sebutkan 4 macam gaya renang

Adalah Jawaban Soal Sekolah Tentang Sebutkan 4 macam gaya renang

Jawaban:

sebutkan 4 macam gaya renang dan jelaskan

  1. Renang Gaya Bebas
  2. Renang Gaya Punggung
  3. Renang Gaya Kupu-kupu
  4. Renang Gaya Samping

Penjelasan:

Macam-macam jenis gaya renang  

Renang Gaya Bebas

Crawl stroke atau tak jarang dianggap juga dengan renang gaya bebas buat pertama kali di perlombakan di tahun 1844 di London. Renang gaya bebas ialah gaya renang yang paling favorit, sebab mudah serta lepat lajunya pada atas permukaan air. Car amelakukan renang gaya bebas artinya cara melencur diatas permukaan air, dengan bgian dada melekat di atas bagian atas air, posisi badan terbentang lurus, serta ketua berada di dalam air. kedua tangan berkecimpung mengayuh ke depan secara bergantian, ad interim ke 2 kaki dicambukan naik turun ke air secara bergantian.

Kesempatan buat mengambil nafas di renang gaya bebas bisa dilakukan paling aneka macam dalam satu kali gerakan. tetapi lain halnya bagi para profesional, pada 8 gerakan buat menarik nafas sekali artinya hal yang praktis. yg dimaksud dengan satu kali gerakan ialah gerakan kedua belah tangan dan kedua belah kaki. Cara pengambilan nafas di renang gaya bebas dilakukan dengan cara memalingkan wajah ke samping kanan atau kiri waktu tangan keluar dari air.

Renang Gaya Punggung

Gaya punggung merupakan cara berenang menggunakan punggung menghadap ke bagian atas air. Gerakan kaki dan tangan hampir sama menggunakan gaya bebas, tapi menggunakan posisi tubuh telentang pada permukaan air. ke 2 belah tangan secara bergantian digerakkan menuju pinggang/paha mirip gerakan mengayuh. mulut dan hidung berada pada atas bagian atas air sehingga memudahkan perenang ketika mengambil atau membuang napas menggunakan verbal atau hidung.

Baca Juga  Jelaskan cara melakukan daya tahan pernapasan

Start perenang gaya punggung berbeda dari perengang gaya lain mirip: perenang gaya bebas, perenang gaya dada, dan perenang gaya kupu-kupu yg dilakukan berasal atas balok start, namun halnya perenang gaya punggung  melakukan start berasal dalam kolam. kedua belah tangan perenang memegang besi pegangan serta menghadap ke arah dinding kolam. Diantara ke 2 belah lengan lutut ditekukan, ad interim ke 2 belah telapak kaki bertumpu pada dinding kolam.

Renang Gaya Kupu-kupu

akibat pengembangan gaya dada membentuk renang gaya kupu-kupu. Teknik dasar renang gaya kupu kupu bertumpu pada kekuatan lengan. Gerakannya dapat seperti seperti lumba-lumba yg masuk kedalam air kemudian keluar ketika tangan didorong kebawah. Sedangkan kaki lurus rapat ikut bergerak sinkron alur gerakan badan. Kecepatannya memang lebih cepat daripada gaya bebas. energi yg lebih besar sangat diperlukan buat melakukannya.  

Renang Gaya Anjay

Teknik renang gaya Anjay merupakan gaya berenang yg mengikuti cara Anjay berenang. Caranya menggunakan posisi ketua berada diatas air sedangkan kaki dan tangan melakukan gerakan mirip Anjay melakukan renang. sang sebab itu gaya ini disebut gaya Anjay.

Renang Gaya Samping

Gaya renang ini memakai bagian samping tubuh sebagai akibatnya disebut menggunakan renang gaya samping. dalam kompetisi resmi renang gaya samping tak diperlombahkan, sehingga jarang orang yang mengetahui gaya ini, tetapi Bila kita melatih gaya ini maka bisa menambah skill atau kemampuan kita buat variasi berenang.

Pelajari Lebih Lanjut

  1. sebutkan macam macam gaya renang dan cara melakukannya : brainly.co.id/tugas/691370
  2. Sebutkan macam macam gaya renang : brainly.co.id/tugas/6278644
  3. 10 macam gaya renang ? : brainly.co.id/tugas/8684378

—————————————

Detail Jawaban

Kelas : X

Mapel : Penjaskes

Bab : 14

Kode Soal : 10.22.14

Kata Kunci : renang, gaya samping, gaya bebas, gaya punggung

Baca Juga  Diketahui segitiga abc siku siku di b

Begitulah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Sebutkan 4 macam gaya renang Semoga Membantu.