Pengambilan udara untuk bernapas dalam renang gaya bebas dilakukan ketika

Berikut ini Jawaban Soal Pelajaran Tentang Pengambilan udara untuk bernapas dalam renang gaya bebas dilakukan ketika

Pengambilan udara untuk bernapas dalam renang gaya bebas dilakukan ketika (A) kepala diputar ke samping.

Pembahasan

Renang gaya bebas adalah gaya renang yang dilakukan dengan posisi badan tengkurap dan sejajar dengan permukaan air. Renang gaya bebas merupakan salah satu gaya renang yang paling cepat dibandingkan dengan renang gaya lainnya. Dalam renang gaya bebas, terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasai oleh setiap perenang agar dapat melakukan gerakan renang gaya bebas. Teknik dasar dalam renang gaya bebas adalah.

1. Gerakan meluncur.

Gerakan meluncur pada renang gaya bebas dilakukan dengan posisi badan tengkurap dan sejajar dengan air. Ketika melakukan gerakan meluncur, posisi kedua tangan lurus ke depan dan kedua kaki lurus ke balakang. Gerakan meluncur dilakukan dalam kondisi relaks.

2. Gerakan kaki.

Gerakan kaki pada renang gaya bebas dilakukan dengan gerakan naik turun secara bergantian di dalam air. Sumber gerakan pada renang gaya bebas terletak pada pangkal paha.

3. Gerakan tangan.

Gerakan tangan pada renang gaya bebas dilakukan dengan mengayunkan kedua tangan ke depan atas secara bergantian. Ketika mengayunkan lengan, miringkan badan ke salah satu sisi yang digunakan untuk melakukan pernafasan.

4. Pernafasan.

Teknik pernafasn pada renang gaya bebas dilakukan dengan memutar kepala ke salah satu arah. Gerakan pernafasan dilakukan ketika tangan diayunkan ke depan dan tubuh di miringkan ke samping.

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 8 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 8 – Teknik Dasar Renang Gaya Bebas

Baca Juga  Hasil pencarian search engine disebut

Kode: 8.22.8

Kata Kunci: gerakan pernafasan, renang gaya bebas.

Demikianlah Jawaban Soal Ujian Tentang Pengambilan udara untuk bernapas dalam renang gaya bebas dilakukan ketika Semoga Membantu.