Pilihlah sekurang kurangnya dua buah iklan dari media cetak

Adalah Jawaban Soal Sekolah Tentang Pilihlah sekurang kurangnya dua buah iklan dari media cetak

Iklan merupakan salah satu aspek penting dalam usaha. Iklan dapat membantu perusahaan dalam menjangkau masyarakat luas serta memasarkan produk dan jasa yang mereka miliki. Namun, iklan yang ditawarkan tidak serta merta berhasil. Dibutuhkan setidaknya grafis yang menarik serta bahasa yang tepat untuk dapat memberikan alasan bagi masyarakat untuk merasa tertarik dan pada akhirnya membeli produk dan jasa yang ditawarkan. Prinsip ini berlaku pada semua jenis iklan, bukan hanya iklan komersial.

Pada kesempatan  ini, soal meminta kita untuk mengambil 2 contoh iklan yang berasal dari media cetak. Kemudian, kita diminta untuk menjelaskan maksud umum dari kedua iklan tersebut dengan memperhatikan keenam unsur pembentuk iklan yaitu apa, siapa, kapan, dimana, bagaimana, dan kenapa.

Berikut kakak akan mencoba menjawab pertanyaan kali ini.

Iklan 1

Iklan ini menawarkan produk Mie Sedaap, produk yang diluncurkan oleh Wings Food. Dengan beragam varian rasa yang ditawarkan, Mie Sedaap memastikan kepada para pembaca media cetak tempat iklan tersebut diletakkan bahwa Mie Sedaap menyajikan rasa yang sangat nikmat sampai-sampai tidak bisa ditolak oleh lidah semua orang.

Iklan 2

Iklan ini menawarkan produk Ale-ale dengan varian rasa buah Markisa. Produk ini dijamin mampu memberikan sensasi kesegaran bagi setiap orang yang meminumnya.

Contoh lain tentang iklan dapat kamu pelajari pada halaman berikut:

Simpulan:

Iklan merupakan pemberitahuan kepada publik tentang suatu produk, jasa, atau informasi tertentu.

Kelas: IX

Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Kategori: Iklan

Kode kategori: 9.1.6

Kata kunci: iklan

Begitulah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Pilihlah sekurang kurangnya dua buah iklan dari media cetak Semoga Membantu.