Manfaat iklan bagi para konsumen adalah

Inilah Jawaban Soal Sekolah Tentang Manfaat iklan bagi para konsumen adalah

Manfaat iklan bagi para konsumen adalah MENGETAHUI KEUNGGULAN YANG DITAWARKAN.

Pembahasan

Iklan adalah cara penyampaian informasi kepada masyarakat. Berdasarkan media dan tujuan penyampaiannya, iklan dapat dibedakan menjadi beberapa jenis. Berdasarkan media penyampaiannya, iklan dapat dibedakan menjadi iklan cetak dan elektronik. Iklan cetak adalah iklan yang diterbitkan di media cetak seperti koran, majalah, tabloid, buletin, poster, atau yang lainnya. Iklan elektronik adalah iklan yang disampaikan di media elektronik seperti televisi, radio, situs internet, hingga aplikasi telepon pintar.

Sementara berdasarkan tujuan penyampaiannya, iklan dapat dibedakan menjadi dua jenis yaitu iklan komersial dan nonkomersial. Iklan komersial merupakan iklan yang menawarkan atau mengenalkan suatu produk barang atau jasa kepada masyarakat dengan tujuan menjual barang atau jasa tersebut sehingga memperoleh keuntungan ekonomi dari penjualan tersebut. Sementara itu, iklan nonkomersial merupakan iklan yang menyajikani nformasi kepada masyarakat tanpa bertujuan memperoleh keuntungan ekonomi akibat penyajian informasi tersebut. Salah satu contoh iklan nonkomersial adalah iklan layanan masyarakat, iklan bantahan, iklan undangan, iklan klarifikasi, dan berbagai jenis lainnya.

Pelajari lebih lanjut

Pada materi ini, kamu dapat belajar tentang iklan:

Detil jawaban

Kelas: IX

Mata pelajaran; Bahasa Indonesia

Bab: Bab 6 – Iklan

Kode kategori: 9.1.6

Kata kunci: iklan, manfaat, konsumen, potongan harga, produk, jasa, keunggulan, ditawarkan, penawaran, meningkatkan, pendapatan, informasi

Begitulah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Manfaat iklan bagi para konsumen adalah Semoga Membantu.

Baca Juga  Cara yang tepat unutk mengaktifkan ms excel adalah