Sebutkan beberapa hal yang harus diperhatikan ketika menyusun iklan

Inilah Jawaban Soal Ujian Tentang Sebutkan beberapa hal yang harus diperhatikan ketika menyusun iklan

Dalam membuat iklan, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan, diantaranya adalah.

  • Teks atau kalimat iklan harus menarik
  • Komposisi gambar dan tulisan harus proporsional
  • Kalimat mudah dipahami

Pembahasan

Iklan adalah sebuah media informasi yang digunakan untuk membagikan atau mempromosikan barang, jasa, atau informasi. Iklan digunakkan untuk menarik minat orang lain atau membujuk orang lain agar tertarik dengan barang, jasa, atau informasi yang dipromosikan. Media iklan terdiri dari berbagai macam, seperti televise, radio, koran, baliho, dan media internet.

Berdasarkan tujuannya, ikan terdiri dari dua macam, yakni iklan komersial dan iklan non komersial. Berikut penjelasannya.

  1. Iklan komersial adalah iklan yang digunakan untuk mempromosikan barang atau jasa dengan tujuan mendapatkan keuntungan ekonomi dan meningkatkan penjualan produk dan jasa tersebut. Iklan komersial terdiri dari beberapa macam, yakni iklan konsumen, iklan bisnis, dan iklan profesional.
  2. Iklan non komersil adalah iklan yang digunakan untuk menyampaikan suatu informasi kepada orang lain. Tujuan iklan non komersial adalah untuk menambah wawasan, meningkatkan kesadaran diri, dan merubah sikap dari orang yang membaca atau melihatnya. Contoh dari iklan non komersial adalah iklan stop narkoba, iklan jaga jarak, iklan pendidikan, dan lain-lain.

 

Pelajari lebih lanjut

—————————–

 

Detil jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: B. Indonesia

Bab: Bab 6 – Iklan

Kode: 9.1.6

#AyoBelajar

Begitulah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Sebutkan beberapa hal yang harus diperhatikan ketika menyusun iklan Semoga Membantu.

Baca Juga  Jumlah pemain dalam sepak bola adalah