Gerak tanpa bola dalam permainan sepak bola bertujuan untuk

Berikut Ini adalah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Gerak tanpa bola dalam permainan sepak bola bertujuan untuk

Dalam sepakbola, gerakan tanpa bola merupakan gerakan yang tidak mudah dilakukan oleh semua pemain. Untuk melakukan gerakan ini diperlukan sebuah kejelian, kreativitas tinggi dan kekompakan dengan rekan satu tim.

Penjelasan:

Gerakan tanpa bola adalah salah satu teknik tingkat lanjut yang dapat dipelajari oleh pemain saat sudah menguasai teknik dasar dengan baik. Umumnya gerakan tanpa bola dilakukan oleh pemain dengan kreativitas tinggi karena diperlukan kejelian untuk melakukannya sehingga tidak berakibat fatal dan dimanfaatkan oleh lawan.

Tujuan melakukan gerakan ini adalah sebagai gerak tipu sehingga dapat mengelabui pertahanan lawan. Jadi pilihan A adalah yang lebih tepat.

Berikut ini adalah sejumlah gerakan tanpa bola yang sering dilakukan sejumlah pemain kelas dunia yaitu

gerakan membiarkan bola melewati dua kaki sambil berlari saat menerima umpan sodoran sebelum rekan mendapat ruang tembak untuk mencetak gol.

gerakan melompat tanpa menyentuh dan membiarkan bola hasil umpan silang dari tendangan sudut melewati kepalanya agar pemain lain menyundul bola ke gawang lawan.

gerakan berdiri di wilayah pertahanan lawan sambil membiarkan bola hasil umpan rekan disambut rekan lainnya yang berada pada posisi onside untuk menggiringnya dan mencetal gol.

Pelajari lebih lanjut:

Materi tentang gerakan tanpa bola

Detail jawaban:

Kelas: SMA

Mapel: Penjaskes

Bab: football

kode: 12.22.1

#AyoSekolah

Demikianlah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Gerak tanpa bola dalam permainan sepak bola bertujuan untuk Semoga Membantu.

Baca Juga  Lagu gugur bunga menggunakan tangga nada