Cara pengucapan kata yang baik dan jelas dalam bernyanyi disebut

Berikut Ini adalah Jawaban Soal Sekolah Tentang Cara pengucapan kata yang baik dan jelas dalam bernyanyi disebut

c. artikulasi

Cara pengucapan kata-kata dalam menyanyi disebut artikulasi. Hal ini penting dikarenakan akan mempengaruhi kejelasan kata yang diucapkan seorang penyanyi.

Pembahasan.

Artikulasi adalah cara pengucapan kata-kata dalam menyanyi agar pesan lagu dapat dimengerti dan dipahami pendengar. Faktor-faktor yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan artikulasi yang baik adalah sikap badan, posisi mulut, latihan vokalisis, pembentukan bunyi vokal, dan pembentukan bunyi konsonan.

  1. Sikap badan. Sikap badan yang tepat bisa membantu memperlancar sirkulasi udara yang berguna untuk pendorong utama produksi suara.
  2. Posisi mulut. Bentuk dan posisi jika salah ketika waktu menyanyi bisa mengakibat suara yang dihasilkan menjadi lemah, dan tidak nyaring.
  3. Latihan vokalis. Tujuannya adalah untuk memelihara dan menyempurnakan huruf vokal ataupun konsonan dengan teknik agar produksi suara yang dihasilkan menjadi bulat, merdu, dan indah
  4. Pembentukan bunyi vokal. Bunyi vokal adalah bunyi yang ke luar karena udara dari paru-paru tidak mendapat rintangan. Jenis dan macam vokal tergantung dari posisi bibir, tinggi rendah lidah, dan maju mundurnya lidah.
  5. Pembentukan bunyi konsonan. Bunyi konsonan adalah bunyi yang keluar dari paru-paru mendapat rintangan atau hambatan

Pelajari lebih lanjut

Detil jawaban

  • Kelas: 7
  • Mapel: Kesenian
  • Bab: Kesenian musik
  • Kode: 19
  • Kata Kunci: seni, kesenian, musik

Demikianlah Jawaban Soal Sekolah Tentang Cara pengucapan kata yang baik dan jelas dalam bernyanyi disebut Semoga Bermanfaat.

Baca Juga  Peristiwa rengasdengklok terjadi karena adanya perbedaan pendapat mengenai