Kata kunci pada paragraf tersebut adalah

Berikut ini Jawaban Soal Ujian Tentang Kata kunci pada paragraf tersebut adalah

Cara mencari kata kunci pada paragraf yaitu ?

Jawaban

Pendahuluan

Kata kunci merupakan hal yang utama dan biasanya dimuat di dalam ide pokok sebuah paragraf. Dalam menentukan kata kunci ada beberapa cara dan semuanya bisa dipraktekkan secara langsung di sebuah paragraf yang akan kita cari kata kuncinya.

Dalam menentukan kata kunci kita harus hati – hati karena biasanya akan terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kesalahan dalam pemilihan kata dan kerancuan dalam pemilihan kata. Sebaiknya menggunakan berbagai pertimbangan dan cara yang tepat agar kata kunci bisa sesuai dan mampu dicari secara mudah.

Pembahasan

Cara mencari kata kunci pada sebuah paragraf yaitu :

1. Carilah kata yang diulang – ulang beberapa kali. Dalam beberapa kasus kata yang diulang merupakan kata kunci karena merupakan kata yang penting dan dibahas di dalam paragraf.

2. Carilah kata kunci di dalam ide pokok paragraf. Di dalam ide pokok paragraf biasanya memuat kata kunci karena merupakan kalimat yang utama di dalam sebuah paragraf.

3. Kata – katanya mendapat pengganti di kalimat lain. Biasanya kata tersebut diucapkan kembali tetapi diganti dengan kata lain dengan maksud agar dapat menghemat kata dan meyakinkan pembaca tentang keutamaan kata tersebut.

Kesimpulan

Dalam mencari kata kunci kita harus teliti dan benar – benar fokus agar tidak keliru di dalam menentukan dan sebaiknya menentukan kalimat utama atau ide pokok paragraf agar lebih memudahkan di dalam menentukan kata kunci yang kita cari.

Baca Juga  Berikut kriteria kepentingan publik terhadap kebutuhan transportasi kecuali

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil Jawaban

Kelas : 4 SD

Kategori : Bab 7 – Menemukan Kalimat Utama pada Setiap Paragraf

Kode : 4.1.7

Kata Kunci: kata kunci, paragraf, ide pokok

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Kata kunci pada paragraf tersebut adalah Semoga Membantu.