musik mempunyai terapi rekreasif menurut

Musik mempunyai terapi rekreasif menurut….

a. John Lennon
b. Paul McC
C. G. Harrison
d. Aristoteles
e. Ringo Starr​

jawaban

Salah satu fungsi dari seni musik adalah bisa sebagai terapi rekreasif. Fungsi seni sebagai terapi rekreasif ini dikemukakan oleh (D) Aristoteles.

 

Pembahasan

Pilihan (D) benar karena menurut Aristoteles, musik bisa digunakan untuk sebagai terapi rekreatif, meningkatkan jiwa patriotisme yang ada pada diri seseorang, dan juga bisa menstabilkan kondisi emosional yang ada pada diri seseorang. Selain itu, ia juga menyatakan bahwa musik bisa mengembalikan suasana batiniah yang ada pada diri seorang manusia. Hal ini juga diperkuat oleh penelitian yang dijalankan oleh University of Tokyo yang mendapatkan hasil bahwa musik bisa menurunkan tingkat resiko dan depresi yang ada pada diri seseorang.

 

Seni musik adalah salah satu bentuk dari seni audio yang menggunakan suara dan bunyi sebagai unsur utama yang membentuk karya seninya. Suara atau bunyi ini adalah media yang digunakan oleh para musisi dan juga merupakan unsur yang akan diolah dan dikembangkan hingga bisa menjadi satu kesatuan karya seni yang utuh dan harmonis.

Berikut adalah beberapa fungsi dari seni musik:

  • Kesehatan: musik dengan gelombang suaranya bisa meningkatkan sistem kesehatan yang ada pada diri seseorang. Gelombang yang ada pada musik ini terbukti bisa mengurangi gejala pada orang-orang dengan penyakit alzheimer.
  • Komersial: musik bisa digunakan oleh para musisi untuk meningkatkan kesejahteraan hidupnya.
  • Ekspresi: musik bisa menjadi media yang digunakan untuk mencurahkan ekspresi dan juga gejolak jiwa yang ada pada diri seorang musisi.
Baca Juga  if you visit seattle the first thing to do is