Tempo cepat dalam lagu menggambarkan suasana?

Tempo cepat dalam lagu menggambarkan suasana?

  1. Tenang
  2. Sedih
  3. Gembira
  4. Khidmat
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: C. Gembira.

Dilansir dari Ensiklopedia, tempo cepat dalam lagu menggambarkan suasana Gembira.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Tenang adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Sedih adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Baca juga:  Berapa huruf yang tertera dalam rangka landasan?

Menurut saya jawaban C. Gembira adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban D. Khidmat adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kecepatan dari tempo yang digunakan pada suatu lagu bisa bermacam-macam dan setiap tempo tersebut bisa menciptakan suasana atau kesan yang berbeda-beda. Suasana yang digambarkan dengan penggunaan tempo cepat pada suatu lagu adalah semangat dan ceria.

Seni musik adalah salah satu cabang dari seni audio yang karya seninya terbentuk dari gabungan suara dan juga bunyi yang disusun hingga menjadi kesatuan karya yang indah. Orang yang membuat atau merangkai nada hingga menjadi suatu lagu disebut juga dengan komponis. Ada berbagai macam unsur seni musik yang digunakan oleh para komponis hingga bisa menciptakan karya seni musik yang indah.

Baca Juga  Ilmu yang mempelajari tentang keselarasan bunyi?

Tempo adalah salah satu unsur yang ada pada seni musik dan merupakan unsur yang menentukan tingkat kecepatan yang ada pada setiap ketukan nada tersebut. Tempo bisa menciptakan kesan atau suasana yang berbeda-beda pada hasil lagu sehingga kecepatan dari tempo harus bisa disesuaikan dengan konsep yang ada pada lagu tersebut. Tempo cepat, seperti Allegro, Allegretto, dan Vivace adalah jenis tempo yang bisa menciptakan kesan ceria dan juga bersemangat pada suatu lagu.

Pelajari lebih lanjut

  1. Materi tentang jenis tempo pada lagu
  2. Materi tentang contoh penggunaan jenis birama pada lagu
  3. Materi tentang unsur yang digunakan pada seni musik

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah C. Gembira.