Mengenal Software Edit Foto Terbaik Jadikan Fotomu Lebih Menarik

Memiliki foto yang menarik memang tidak bisa lepas dari kualitas fotografer yang mengambil foto tersebut. Akan tetapi, di zaman modern ini anda dapat mengedit gambar yang anda miliki dengan bantuan aplikasi. Tersedia banyak aplikasi yang mudah anda operasikan untuk ponsel anda karena mengedit tidak lagi diribetkan dengan perangkat laptop. Software edit foto terbaik di tahun ini pun dapat anda unduh secara gratis melalui playstore. Yuk intip ulasannya di sini!

Software Edit Foto Terbaik untuk Kamu

Edit Foto dengan Picsart

1. PicsArt Photo Editor

Aplikasi pertama ini wajib anda miliki jika ingin hasil foto yang artistik dan penuh dengan seni. Selain itu, pengembang aplikasi ini juga menyediakan berbagai filter dan tools yang membuat anda dapat mengembangkan kreativitas dalam bidang editing. Imajinasi yang anda miiki dapat dituangkan dalam suatu lembar kerja dengan hasil yang dijamin apik. Cara mengoperasikan app ini pun sangat mudah, sehingga anda tidak perlu merasa kesulitan.

Rating untuk aplikasi ini pun cukup tinggi, yaitu sekitar 4.3 dari total penilaian 5 di google play dan penggunanya pun sangat banyak. Pemiliki ponsel android tidak perlu khawatir ponselnya tidak mampu menginstall aplikasi gratis ini karena minimal sistem operasi yang digunakan, yaitu android 4.1. Ukurannya pun terbilang cukup kecil, yaitu 31 MB sehingga tidak perlu memakan banyak memori. Anda tidak perlu takut jika ponsel mendadak menjadi lemot atau kinerjanya menurun.

Edit Foto dengan Snapseed

2. Software Edit Foto Snapseed

Terbilang memiliki nilai yang tinggi, yaitu sekitar 4.6 dari total penilaian 5 dengan pengguna 100 juta lebih. Software edit foto terbaik milik Google ini telah resmi menjadi miliknya sejak tahun 2012 silam. Fiturnya sangat mendukung para penggunanya menjadi editor foto profesional karena anda dapat menggunakan fitur white balance dan didukung dengan file RAW. Anda juga dapat menikmati fitur auto edit jika kesulitan untuk mengubah foto anda menjadi menarik.

Photo Lab Editor

3. Photo Lab Picture Editor

Ingin memiliki foto yang unik untuk mengisi galeri Instagram? Anda dapat menggunakan app satu ini untuk edit gambar anda menjadi lebih menarik. Digadang gadang sebagai software yang anti ribet karena tidak memerlukan hal hal teknis dan angka, sehingga cocok untuk pribadi anda yang terkesan cuek dan easy going. Anda juga difasilitasi dengan berbagai filter dan efek efek unik untuk menciptakan kesan foto yang segar, unik, dan tentu saja berbeda dengan yang lain

Baca Juga  4 Cara Edit Photoshop Seperti Fotografer Handal

Edit Foto dengan VSCO.

4. Software Edit Foto VSCO

Bagi para pengguna android dan iOS dapat menikmati aplikasi satu ini untuk mengubah fotonya menjadi lebih artistik. Aplikasi yang banyak digunakan oleh generasi Z ini menawarkan berbagai filter yang meniru foto analog. Tidak hanya itu, filter minimalis ini juga memiliki efek vintage yang cocok untuk anda yang menyukai foto seperti kamera klasik Kodak ataupun fuji. Aplikasi ini juga dapat anda gunakan untuk mengedit video menjadi lebih menarik.

Telah diunduh lebih dari 50 juta pengguna ponsel, membuat aplikasi ini sangat digandrungi oleh masyarakat. filter dan kemudahannya menjadi daya tarik tersendiri yang tidak dapat anda peroleh dari aplikasi lainnya. Dengan rating 4.4 dari 5, software edit foto terbaik ini dapat anda unduh melalui play store ataupun app store secara gratis. Memori yang diperlukan juga hanya sekitar 58 MB dan cocok untuk ponsel dengan sistem operasi android 5.0 atau lollipop.

Adobe Photoshop Express

5. Adobe Photoshop Express

Banyak yang telah mengenal aplikasi untuk mengedit gambar atau foto satu ini, yaitu adobe photoshop express. Akan tetapi, sebelumnya aplikasi ini hanya dapat anda gunakan melalui komputer sehingga tidak tersedia untuk para pengguna ponsel. Akan tetapi, saat ini anda dapat memakai aplikasi satu ini di ponsel anda dengan fitur yang lebih sederhana daripada adobe photoshop biasanya dan tentunya lebih ringan.

Telah diunduh dan dinikmati oleh pengguna sistem operasi android 4.4 atau lebih dari itu. Yang telah menikmatinya pun lebih dari 100 juta pengguna dan mereka pastinya telah puas dengan berbagai fitur, filter, dan kemudahan yang dimiliki aplikasi dalam versi instan ini. Dengan gratis, software edit foto terbaik satu ini dapat diunduh oleh semua lapisan masyarakat yang ingin mendapatkan aplikasi untuk mempercantik fotonya ini. ratingnya pun cukup tinggi, yaitu 4.6.

Picsart Foto Editor

6. Adobe Lightroom

Tidak kalah populer di kalangan generasi Z, aplikasi satu ini juga banyak digandrungi masyarakat karena fitur yang disediakan di dalamnya. Berada di bawah naungan yang sama dengan adobe photoshop express, tetapi aplikasi satu ini terlahir dengan versi yang lebih ringan sehingga anda yang pemula cocok menjajalnya. Tidak hanya itu, fitur yang disediakan pun sangat mudah untuk anda gunakan untuk pemula sebagai editor foto.

Telah dinikmati lebih dari 50 juta pengguna android, anda dapat dapat membuktikan aplikasi satu ini juga sangat patut untuk digunakan. Bagi yang ingin aplikasi praktis untuk mengedit pun sangat cocok karena anda dapat menggunakan filter ataupun preset yang sama di tiap foto. Hal ini biasanya digunakan oleh pecinta koleksi foto yang estetik di sosial media. Software edit foto satu ini memiliki rating yang cukup tinggi dan patut untuk dicoba, yaitu 4.3 dari 5 di google play.

Baca Juga  Mengintip Cara Setting VPN Di Windows 10 Beserta Persyaratannya

PicSay

7. PicSay

Bagi anda yang membutuhkan aplikasi untuk mengekspresikan foto dan ditambah tulisan, app ini sangat cocok untuk anda. Lebih dari 10 juta pengguna telah menikmati fitur yang disediakan oleh pengembangnya, yaitu Shinycore. Fitur edit gambar dengan ditambah tulisan ini sangat banyak dicari dan aplikasi ini mampu memberikannya dengan cukup komprehensif serta memori yang dibutuhkan pun sangat kecil, yaitu 1.8 MB.

8. Prisma

Salah satu aplikasi untuk edit gambar di Iphone ini sangat cocok untuk anda yang ingin fotonya menjadi seperti lukisan. Sejak tahun 2016, aplikasi ini hadir untuk memuaskan para pengguna ponsel yang memiliki jiwa seni. Foto yang anda hasilkan dapat diubah menjadi seperti lukisan dengan setiap detail yang cantik. Selain itu, bagi anda yang menyukai algoritma juga cocok untuk menggunakan aplikasi satu ini.

Edit Foto dengan After Focus

9. After Focus

Tahukah anda bahwa akhir akhir ini populer dengan fitur bokeh yang ada di ponsel terbaru? Software edit foto terbaik satu ini menjawab kebutuhan anda untuk menciptakan efek bokeh yang natural. Tidak hanya itu, anda juga dapat mamanfaatkan fitur untuk mengubah focal point di foto yang anda miliki. Memiliki rating yang cukup tinggi, yaitu 4.4 di google play dan telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna.

Aplikasi untuk edit gambar atau foto memang sangat banyak dicari, sehingga memerlukan beberapa rekomendasi yang tepat agar hasil yang diperoleh pun sangat memuaskan. Anda dapat menikmati beragam fitur dari aplikasi tersebut untuk menghasilkan foto yang lebih menarik daripada sebelumnya. Aplikasi yang dapat diinstall di play store itu dapat anda peroleh secara gratis dan tidak memerlukan ruang yang cukup besar. Selamat mencobanya!