Apa persamaan iklan slogan dan poster

Inilah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Apa persamaan iklan slogan dan poster

Kelas           : VIII (2 SMP)
Pelajaran     : Bahasa Indonesia
Kategori      : Teks Iklan Slogan & Poster
Kata Kunci  : Persamaan, Persuasif, Komunikasi

Berikut persamaan antara Iklan, Slogan dan Poster:

► Ketiganya sama-sama menggunakan kata sebagai salah satu unsur.
► Sama-sama menekankan ketepatan dan kehematan kata oleh sebab itu ciri khas kebahasaannya adalah singkat, jelas, lengkap dan menarik.
► Iklan, slogan dan poster sama sama persuasif. Tujuan intinya sama yakni membujuk khalayak umum untuk berbuat sesuatu.

Catatan tambahan:

IKLAN menurut KBBI adalah berita pesanan dengan tujuan untuk membujuk atau mendorong khalayak agar tertarik terhadap barang pun jasa yang diiklankan. KBBI juga mengartikan iklan sebagai sebuah pemberitahuan terhadap khalayak umum mengenai barang pun jasa yang dijual dan dipasang di media massa atau juga tempat umum. 

SLOGAN menurut KBBI adalah sebuah perkataan atau pun kalimat pendek yang sifatnya menarik atau mencolok serta gampang diingat dengan tujuan untuk memberitahu sesuatu. KBBI juga menuliskan definisi Slogan sebagai perkataan atau kalimat yang mencolok, menarik, mudah diingat yang bertujuan untuk menjelaskan sebuah ideologi organisasi, parpol, atau golongan lainnya.

POSTER oleh KBBI diartikan sebagai plakat berupa pengumuman ataupun iklan yang dipasang di tempat yang bersifat umum. Adapun yang dimaksud dengan plakat adalah surat pengumuman dan sebagainya yang berupa gambar atau juga tulisan yang ditempel di tempat umum seperti tembok, dinding dan semacamnya. 

Demikianlah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Apa persamaan iklan slogan dan poster Semoga Membantu.