Gambar servis bawah bola voli

Adalah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Gambar servis bawah bola voli

          Pengertian servis atas dan bawah dalam permainan bola voli adalah :

  • 1)Servis Bawah. Servis bawah adalah servis yang dilakukan dengan cara memukul bola dengan jari–jari tangan yang menggenggam, dimana pukulan ini dilakukan dengan cara bola sedikit dilambungkan kemudian dipukul di bagian bawah pusar perut.
  • 2)Servis Atas. Servis atas adalah servis yang dilakukan dengan cara memukul bola dengan jari–jari tangan yang terbuka dan rapat, serta bola dipukul menggunakan telapak tangan. Bola yang dipukul pun harus dilambungankan dengan tinggi diatas kepala dan dipukul sebelum melewati kepala.  

Pembahasan

           Servis adalah bentuk serangan yang pertama dalam permainan bola voli. Servis sendiri pada dasarnya terbagi menjadi 3 jenis, ada servis atas, servis bawah, dan servis menyamping. Beriktu penjelasannya.

SERVIS BAWAH  

           Servis bawah adalah servis yang dilakukan dengan cara memukul bola dengan jari–jari tangan yang menggenggam, dimana pukulan ini dilakukan dengan cara bola sedikit dilambungkan kemudian dipukul di bagian bawah pusar perut.

SERVIS ATAS

           Servis atas adalah servis yang dilakukan dengan cara memukul bola dengan jari–jari tangan yang terbuka dan rapat, serta bola dipukul menggunakan telapak tangan. Bola yang dipukul pun harus dilambungankan dengan tinggi diatas kepala dan dipukul sebelum melewati kepala.  

SERVIS MENYAMPING

           Servis menyamping adalah servis yang dilakukan dengan cara memukul bola dengan ayunan tangan yang sedikit menggenggam serta dalam posisi badan yang berdiri menyamping dengan net.

Baca Juga  Berikut ini adalah tahapan melakukan bendungan atau blok kecuali

Pelajari Lebih Lanjut :

  1. Pengertian permainan bola voli, baca di brainly.co.id/tugas/3777581
  2. Fungsi dan tugas pemain bola voli, baca di brainly.co.id/tugas/5177735  
  3. Wawasan tentang bola voli, baca di brainly.co.id/tugas/7481111  

Detail Jawaban

Kelas          : IX

Mapel        : Penjaskes

Bab           : Kelas 9 Penjaskes Bab 2 – Permainan Bola Voli

Kode         : 9.22.2

Kata Kunci : Teknik dasar bola voli, pengertian servis, 3 macam servis dalam permainan bola voli, teknik servis bola voli.

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Gambar servis bawah bola voli Semoga Membantu.