Yang tidak termasuk unsur unsur latihan kebugaran jasmani adalah

Inilah Jawaban Soal Sekolah Tentang Yang tidak termasuk unsur unsur latihan kebugaran jasmani adalah

Unsur-unsur kebugaran jasmani adalah sebagai berikut

  1. Kecepatan
  2. Kelincahan
  3. Kelenturan
  4. Kekuatan
  5. Ketahanan
  6. Reaksi
  7. Keseimbangan
  8. Daya otot
  9. Koordinasi

Pembahasan

Unsur-unsur Kebugaran Jasmani

Kebugaran jasmani adalah kesanggupan tubuh untuk melakukan aktivitas fisik tanpa kelelahan berarti dan masih memiliki tenaga untuk melakukan kegiatan lainnya. Kebugaran jasmani penting dimiliki oleh setiap orang, terutama orang yang memiliki banyak aktivitas. Semakin tinggi kualitas kebugaran jasmani seseorang, maka semakin baik pula fisik dan kesehatannya. Berikut beberapa unsur kebugaran jasmani serta bentuk latihannya.

1. Kecepatan

Kecepatan adalah kemampuan seseorang untuk bergerak cepat dalam waktu singkat. Bentuk latihannya adalah dengan lari cepat 100 meter (sprint).

2. Kelincahan

Kelincahan adalah kemampuan seseorang untuk bergerak dan berpindah arah secara cepat. Bentuk latihannya adalah lari bolak balik (shuttle run), lari zig zag, dan naik turun bangku.

3. Kelenturan

Kelenturan adalah kemampuan seseorang untuk menggerakkan tubuhnya ke banyak arah. Bentuk latihannya berupa kayang, guling lenting, berenang, dll.

4. Kekuatan

Kekuatan adalah kemampuan seseorang untuk menghasilkan usaha dalam jumlah banyak. Bentuk latihannya dapat berupa angkat beban, push up, dan pull up.

5. Ketahanan

Ketahanan adalah kemampuan seseorang untuk menghasilkan usaha terus-menerus tanpa lelah. Bentuk latihannya adalah lari maraton dan lari menaiki bukit.

6. Reaksi

Reaksi adalah kemampuan seseorang untuk menanggapi rangsangan secara cepat. Bentuk latihannya dapat berupa latihan menangkap bola.

7. Keseimbangan

Keseimbangan adalah kemampuan seseorang untuk mengendalikan tubuh dengan baik agar tetap seimbang dan tidak terjatuh. Bentuk latihannya adalah berjalan di atas balok dan berdiri dengan tangan (handstand).

Baca Juga  Rotasi dalam permainan bola voli berputar secara

8. Daya Otot

Daya otot adalah kemampuan seseorang untuk mengeluarkan kekuatan maksimal dalam waktu singkat. Bentuk latihannya adalah tolak peluru dan lempar lembing.

9. Koordinasi

Koordinasi adalah kemampuan seseorang untuk melakukan beberapa gerakan secara efektif dan selaras. Bentuk latihannya dapat berupa senam irama.

≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈

Simak Lebih Lanjut

Detail Jawaban

Mapel: Penjaskes

Kelas: VII

Bab: V (Aktivitas Kebugaran Jasmani)

Kata Kunci: Unsur latihan kebugaran jasmani, kekuatan, kecepatan, kelincahan

Kode Kategorisasi: 7.22.5

#TingkatkanPrestasimu

Begitulah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Yang tidak termasuk unsur unsur latihan kebugaran jasmani adalah Semoga Membantu.