Sebutkan komponen komponen kebugaran jasmani

Adalah Jawaban Soal Sekolah Tentang Sebutkan komponen komponen kebugaran jasmani

Komponen-komponen kebugaran jasmani adalah Strength (kekuatan), Power (daya), Speed (kecepatan), Flexibility (kelenturan), Agility (kelincahan), Endurance (daya tahan), dan Stamina (daya tahan kecepatan).

Pembahasan

Kebugaran jasmani adalah kesanggupan dan kemampuan tubuh melakukan penyesuaian terhadap pembebanan fisik yang diberikan kepadanya (dari kerja yang dilakukan sehari-hari) tanpa menimbulkan kelelahan berlebihan yang berarti. Kebugaran jasmani memiliki tujuh komponen, di antaranya adalah :  

  1. Strength (kekuatan) = Kemampuan dalam mempergunakan otot untuk menerima beban sewaktu bekerja.
  2. Power (daya) = Kemampuan dalam mempergunakan kekuatan dengan maksimum dalam waktu yang singkat.
  3. Speed (kecepatan) = Kemampuan dalam mengerjakan gerakan berkesinambungan dalam bentuk yang sama dengan waktu sesingkatnya.
  4. Flexibility (kelenturan) = Kemampuan efektifitas dalam menyesuaikan diri untuk segala aktifitas dengan penguluran tubuh yang luas.
  5. Agility (kelincahan) = Kemampuan dalam mengubah posisi di area tertentu, dari depan ke belakang, dari kiri ke kanan atau dari samping ke depan.
  6. Endurance (daya tahan) = Kemampuan dalam mempergunakan sistem jantung, paru-paru, dan peredaran darahnya secara efektif dan efisien untuk menjalankan kerja secara terus menerus.
  7. Stamina (daya tahan kecepatan) = Kemampuan daya tahan dalam melawan kelelahan dengan batas waktu tertentu, di mana aktivitas dilakukan dengan intensitas tinggi (tempo tinggi, frekuensi tinggi, dan selalu mengunakan power).

Detail Jawaban

Kelas          : VII

Mapel         : Penjasorkes

Bab            : Bab 5 – Aktivitas Kebugaran Jasmani

Kode          : 7.22.5

#JadiRankingSatu

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Sebutkan komponen komponen kebugaran jasmani Semoga Membantu.