Secara umum yang dimaksud dengan konsep sinkronik dalam sejarah adalah

Inilah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Secara umum yang dimaksud dengan konsep sinkronik dalam sejarah adalah

Penjelasan:

kata sinkronik, berasal dari bahasa Yunani yaitu syn yang berarti dengan, dan chronoss yang berarti waktu. Adapun dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, sinkronik diartikan sebagai segala sesuatu yang bersangkutan dengan peristiwa yang terjadi pada suatu masa. Kajian sejarah secara sinkronik artinya mempelajari perostiwa sejarah dengan segala aspeknya pada masa atau waktu tertentu dengan lebih mendalam.Lebih lengkapnya dapat dijelaskan bahwa konsep sinkronik dalam sejarah adalah bagaimana mempelajari atau mengkaji,pola pola, gejala, dan karakter dari sebuah peristiwa sejarah pada masa tertentu. Dapat dikatakan cara berpikir denga. pendekatan sinkronik adalah meluas dalam ruang tetapi terbatas dalam waktu.

Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa sinkronik dalam sejarah adalah kajian yang lebih menitikberatkan pada meniliti gejala gejala yang meluas dari sebuah peristiwa tetapi dengan waktu yang terbatas

Demikianlah Jawaban Soal Sekolah Tentang Secara umum yang dimaksud dengan konsep sinkronik dalam sejarah adalah Semoga Membantu.

Baca Juga  Sikap menonjolkan hak sendiri tanpa memperhatikan hak orang lain merupakan