Sebutkan contoh aktivitas masyarakat dalam upaya pembangunan sosial budaya

Inilah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Sebutkan contoh aktivitas masyarakat dalam upaya pembangunan sosial budaya

contoh aktivitas masyarakat dalam upaya pembangunan sosial budaya yaitu:

1.Melakukan bakti sosial

2.Melakukan pertukaran pelajar

3.Membentuk komunitas budaya

Penjelasan

Hallo teman- teman BrainlyLovers!!! pada waktu luang kali ini kita bersama- sama akan  mencoba melakukan menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan pelajaran sekolah menengah pertama mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial. Semangat belajar yaa semoga sukses!!!

1.Melakukan bakti sosial merupakan salah satu dari upaya pembangunan sosial budaya. Dengan melakukan bakti sosial maka dapat meningkatkan pembangunan sosial dimana dengan kegiatan tersebut maka meningkatkan jiwa sosial yang tinggi antar masyarakat.  

2.Adanya kegiatan pertukaran pelajar juga merupakan salah satu upaya pembangunan sosial. Dengan pertukaran pelajar diharapkan dapat mempelajari sosial dan kebudayaan daerah masing- masing sehingga menambah wawasan pengetahuan dalam sosial dan budaya. Dengan begitu dapat meningkatkan pembangunan sosial budaya di masyarakat.

3.Membentuk komunitas budaya. Hal ini dapat dikatakan sebagai pembangunan sosial dan budaya karena dapat meningkatkan solidaritas antar anggota dan juga selain itu dapat menjadikan budaya indonesia menjadi lebih terpelihara dari kepunahan atau terlupakan.

Pelajari lebih lanjut

Adik-adik semua masih kepingin belajar materi ilmu pengetahuan sosial kan? Yuk adik-adik cek link di bawah ini yaa!!! Semoga dapat membantu adik-adik dalam belajar dan semoga membantu ya

Detail jawaban

Kelas: 8

Mapel: ilmu pengetahuan sosial

Bab: keragaman sosial budaya sebagai modal dasar pembangunan nasional

Kode: 8.10.2004

Kata kunci: upaya pembangunan sosial budaya, kegiatan pertukaran pelajar, bakti sosial.

Begitulah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Sebutkan contoh aktivitas masyarakat dalam upaya pembangunan sosial budaya Semoga Membantu.