Keragaman sosial akibat berbagai jenis usaha menimbulkan keuntungan yaitu

Adalah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Keragaman sosial akibat berbagai jenis usaha menimbulkan keuntungan yaitu

Keberagaman sosial adalah suatu kenaekaragaman atau perbedaan dalam suatu masyarakat atau ruang lingkup tertentu. Keragaman sosial disebabkan oleh jenis suku bangsa dan agama yang ada di Indonesia bercampur menjadi satu. Keuntungan akibat keragaman sosial akibat berbagai jenis usaha adalah sebagai berikut:

Pembahasan

Keuntungan keragaman sosial akibat berbagai jenis usaha adalah sebagai berikut:

  • Menimbulkan sikap nasionalisme, keragaman yang ada akan membuat kita dapat menerima perbedaan. Rasa nasionalisme, akan timbul dalam diri ketika kita memandang keragaman sebagai suatu kekayaan.
  • Dipandang baik oleh negara lain, karena keberagaman merupakan budaya yang mengenalkan Indonesia kepada dunia. Berbagai ide dari berbagai kalangan membuat negera ini berpotensi lebih maju dan dapat lebih dikenal dengan baik oleh lur negeri.
  • Alat pemersatu bangsa, keragaman sosial yang kita miliki dapat dijadikan jalan untuk menyatukan antar sesama hidup agar terjalin kerjasama antar satu dengan yang lain demi mencapai tujuan bersama
  • Menjadi identitas atau ikon kebanggaan, dikarenakan keanekaragaman dan kebudayaan yang kita miliki yang membuat Indonesia mendapat banyak julukan dari negara lain.  
  • Menambah pendapatan nasional dan menjadi contoh bagi negara lain
  • Memupuk sikap toleransi, dengan adanya keberagaman sosial maka sikap toleransi akan tumbuh dengan sendirinya.  
  • Sumber pengetahuan bagi dunia

Pelajari lebih lanjut

Detil Jawaban

Kelas:  8

Mapel: IPS

Bab: 5. Keragaman Sosial Budaya sebagai Modar Dasar Pembangunan Nasional

Kode: 8. 10. 4

#JadiRangkingSatu

Begitulah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Keragaman sosial akibat berbagai jenis usaha menimbulkan keuntungan yaitu Semoga Membantu.