Jelaskan kaitan antara kegiatan produksi distribusi dan konsumsi

Berikut ini Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Jelaskan kaitan antara kegiatan produksi distribusi dan konsumsi

Kaitan antara kegiatan Produksi, Distribusi dan Konsumsi adalah saling membutuhkan. Dari ketiga kegiatan tersebut tidak ada yang memiliki peranan lebih penting dari yang lainnya karena ketiga kegiatan ini bertugas atau berfungsi untuk saling melengkapi dan saling membutuhkan. Hal ini dikarenakan Produksi bertugas untuk menciptakan atau membuat barang yang diperjual belikan, distribusi berfungsi sebagai penyalur barang-barang produksi ke konsumen dan Konsumen berfungs untuk membeli barang produksi.

Pembahasan

Magfuri mengatakan Produksi adalah suatu proses mengubah barang agar memiliki nilai guna untuk kebutuhan manusia. Bisa dikatakan Produksi adalah Proses dari seorang pengusaha untuk menciptakan atau membuat barang dan jasa yang dibutuhkan oleh para konsumen sebagai para pembeli.

Basu Swastha mengatakan Distribusi adalah saluran pemasaran yang dipakai oleh pembuat produk untuk mengirimkan produknya ke industri atau konsumen. Bisa dikatakan Distribusi ini adalah sebagai mobilisator antara barang produksi yang dibuat oleh seorang pengusaha dan seorang konsumen sebagai pembeli.

Aziz Nasution mengatakan konsumen adalah setiap orang yang mendapatkan barang atau jasa yang digunakan untuk tujuan tertentu. Ketika seseorang ingin mendapatkan barang tersebut dia harus membayar dengan sebuah alat transaksi yang disepakati antara konsumen sebagai pembeli dan Distribusi sebagai penjual. Proses Konsumen membayar inilah yang disebut dengan konsumsi.  

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 9

Mapel: IPS

Bab: 7 – Perdagangan Internasional

Kode: 9.10.7

Demikianlah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Jelaskan kaitan antara kegiatan produksi distribusi dan konsumsi Semoga Membantu.