Kalimat pengantar yang tepat untuk mengawali pembacaan naskah pidato adalah

Berikut ini Jawaban Soal Ujian Tentang Kalimat pengantar yang tepat untuk mengawali pembacaan naskah pidato adalah

Pidato adalah salah satu cara yang dapat kita tempuh untuk menyampaikan pemikiran kita di hadapan umum. Ketika kita berpidato, kita diberikan kesempatan untuk menyampaikan pemikiran secara bebas dari segi waktu dan ruang. Meski begitu, kita juga bertanggung jawab untuk menyampaikan materi pidato yang berkualitas dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Materi pidato yang kita berikan setidaknya harus terbebas dari unsur provokasi, ujaran kebencian, berita bohong, serta isu yang menyinggung SARA.

Sebagai sebuah karya sastra, setiap pidato terdiri dari beberapa struktur. Struktur penyusun pidato mencakup pendahululan, isi, dan penutup. Bagian pendahuluan biasanya dapat dibagi menjadi ucapan syukur kepada Tuhan dan pengantar pidato.

Pembahasan

Pada kesempatan ini, soal meminta kita untuk menyajikan satu contoh kalimat pengantar yang tepat untuk mengawali pembacaan naskah pidato. Berikut kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut.

CONTOH KALIMAT PENGANTAR

Selamat pagi, bapak, ibu, dan para hadirin sekalian. Sekarang, mari kita dengarkan pembacaan naskah pidato yang akan dilakukan oleh Saudara X. Kepada Saudara X, waktu dan tempat kami sediakan.

Pelajari lebih lanjut

Pada materi ini, kamu dapat belajar tentang pidato:

Detil jawaban

Kelas: VII

Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Bab: Bab 10 – Pidato

Kode kategori: 7.1.10

Kata kunci: pidato, kalimat pengantar, tepat, mengawali, pembacaan, naskah pidato, penyampaian, pendapat

Begitulah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Kalimat pengantar yang tepat untuk mengawali pembacaan naskah pidato adalah Semoga Membantu.

Baca Juga  Arti puasa menurut bahasa arab