Hubungan internasional merupakan sebuah hubungan antara

Berikut ini Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Hubungan internasional merupakan sebuah hubungan antara

Hubungan internasional merupakan sebuah hubungan antara suatu negara atau antar individu dari suatu negara dalam bidang tertentu untuk kepentingan kedua belah pihak.

Pembahasan

Hubungan internasional adalah suatu hubungan antar negara atau antar individu dari suatu negara dalam bidang tertentu untuk kepentingan kedua belah pihak. Setiap negara memerlukan hubungan internasional karena setiap negara memiliki kelebihan dan kekurangan. untuk melengkapi kekurangna dan mengurangi kelebihan suatu negara dibutuhkan hubungan dengan negara lain.

Hubungan internasional tidak hanya tentang kerja sama, persahabatan, perselisihan, persegketaan, dan peperangan juga merupakan hubungan internasional.

Asas dalam hubungan internasional.

1. Asas teritiorial

Asas ini didasarkan atas kekuasaan negara terhadap wilayahnya. Menurut asas ini, negara melaksanakan hukum bagi semua orang dan semua barang yang ada di wilayahnya.

2. Asas kebangsaan.

Asas ini didasarkan kekuasaan negara terhadap warga negaranya. Menurut asas ini dimanapun warga negaranya berada, mereka tetap mendapat perlakuan hukum dari negara asalnya.

3. Asas kepentingan umum.

Asas ini didasarkan atas wewenang negara untuk mengatur dan melindungi kepentingan warga negara dalam kehidupan bermasyarakat. Dalam hal ini, negara berperan untuk menyesuaikan diri dalam kepentingan umum masyarakat.

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 8 SMP

Mapel: PPkn

Bab: Hubungan Internasional

Kode:

Kata Kunci: hubungan internasional, negara, hukum

Begitulah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Hubungan internasional merupakan sebuah hubungan antara Semoga Membantu.

Baca Juga  Lari lari kecil dari bukit safa ke bukit marwah disebut