Perangkat penyimpanan berikut yang mempunyai akses data paling cepat adalah

Berikut ini Jawaban Soal Ujian Tentang Perangkat penyimpanan berikut yang mempunyai akses data paling cepat adalah

Perangkat penyimpan dan CPU merupakan peralatan penting yang ada dalam komputer. Untuk menjawab pertanyaam di atas, perangkat penyimpanan berikut yang mempunyai akses data paling cepat adalah (c.) flash drive, sedangkan CPU yang mempunyai kecepatan paling tinggi adalah (d), 3,0 GHz.

Pembahasan

Flash drive merupakann perangkat penyimpan data eksternal yang saat ini memiliki kecepatan akses data yang paling cepat dibandingkan perangkat penyimpan data lainnya seperti dvd, CD-ROM atau disket. Selain memilik kecepatan akses data yang lebih cepat, saat ini flash drive juga merupakan perangkat penyimpanan yang relatif lebih besar. Perangkat flash drive juga sering disebut flash disk, tetapi istilah yang benar adalah flash drive.    

CPU yang merupakan singkatan dari central processing unit merupakan perangkat yang paling penting di dalam sebuah komputer, karena CPU adalah merupakan “otak” dari sebuah komputer. Karena merupakan otak dari sebuah komputer, maka jika sebuah komputer tidak memiliki CPU tentu komputer tersebut tidak ada artinya. Yang menjadi ciri utama atau kelebihan dari sebuah komputer adalah kecepatannya yang melebihi manusia dalam melakukan pekerjaan.  

Kecepatan CPU dihitung dalam satuan hertz. Pada komputer mainframe kecepatan CPU biasanya dihitung dalam satuan MIPS yang merupakan singkatan dari million instructions per second. Istilah MIPS yang biasa digunakan pada komputer mainframe sebetulnya lebih dapat dimengerti oleh orang awam dalam membayangkan kecepatan sebuah CPU, tetapi saat ini istilah yang lebih populer dalam menyebut kecepatan CPU adalah menggunakan satuan hertz.

Baca Juga  Nabi zakaria tetap sabar dan terus berdoa untuk mendapatkan

Pelajari lebih lanjut

__________

Detil Jawaban

Kelas : X  

Mapel : TIK – Fungsi dan Operasi Kerja Berbagai Peralatan TIK  

Bab : 2  

Kode : 10.11.2

#AyoBelajar

Begitulah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Perangkat penyimpanan berikut yang mempunyai akses data paling cepat adalah Semoga Membantu.