Orang yang memiliki sikap istiqamah akan melakukan perilaku

Inilah Jawaban Soal Ujian Tentang Orang yang memiliki sikap istiqamah akan melakukan perilaku

Jawaban:

orang yang memiliki sifat istiqamah akan melakukan perilaku A.SABAR DAN RENDAH HATI.

Hikmah memiliki sifat istiqamah adalah Tercapai apa yang diinginkan. Menjaga tubuh agar selalu sehat dan terus bersyukur kepada Allah Swt. adalah jenis amanah kepada Diri sendiri

PEMBAHASAN

Adik-adik , yang disebut Istiqomah adalah konsisten dalam melakukan kebaikan, selalu ada pada jalan yang lurus sesuai sunnah Rasulullah tanpa menyimpang dari jalur tersebut. berpendirian teguh serta tidak goyah menghadapi ujian dalam mengharap Ridho ALLAH.

Dalam hal ibadah istiqomah sangat penting, karena banyak amalan ini yang fadhilahnya akan terasa bila dilakukan secara Istiqomah, seperti barang siapa yang istiqomah sholat 2 rakaat sebelum subuh maka mendapatkan yang lebih dari dunia dan seisinya. Istiqomah dalam membaca surah Al Mulk maka akan terlindung dari siksa kubur, dan masih banyak lagi.

Dalil mengenai Istiqomah, dalam al quran surah Fussilat ayat 30

إِنَّ الَّذِينَ قَالُوا رَبُّنَا اللَّهُ ثُمَّ اسْتَقَامُوا تَتَنَزَّلُ عَلَيْهِمُ الْمَلَائِكَةُ أَلَّا تَخَافُوا وَلَا تَحْزَنُوا وَأَبْشِرُوا بِالْجَنَّةِ الَّتِي كُنْتُمْ تُوعَدُونَ

________________________________________

Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: “Tuhan kami ialah Allah” kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, maka malaikat akan turun kepada mereka dengan mengatakan: “Janganlah kamu takut dan janganlah merasa sedih; dan gembirakanlah mereka dengan jannah yang telah dijanjikan Allah kepadamu”.

Kemudian sabda Rasulullah :

عَنْ عَمْرٍو وَقِيْلَ أَبِيْ عَمْرَةَسُفْيَانَ بْنِ عَبْدِاللهِ الثَّقَفِي رَضِيَ اللهُ عَنْهَ , قَالَ: قُلْتُ يَارَسُوْلَ اللهِ , قُلْ لِيْ فِيْ اْلإِسْلاَمِ قَوْلاً , لاَ أَسْأَلُ عَنْهُ أَحَدًاغَيْرَكَ. قَالَ: قُلْ آمَنْتُ بِاللهِ , ثُمَّ اسْتَقِمْ . رواه مسلم

Dari Abu ‘Amr, dan ada yang mengatakan dari Abu ‘Amrah Sufyan bin ‘Abdillah ats-Tsaqafi Radhiyallahu anhu, yang berkata : “Aku berkata, ‘Ya Rasulullah! Katakanlah kepadaku dalam Islam sebuah perkataan yang tidak aku tanyakan kepada orang selain engkau.’ Beliau menjawab, ‘Katakanlah, ‘Aku beriman kepada Allah Azza wa Jalla,’ kemudian istiqomahlah.”

Baca Juga  Berikut daerah penghasil kulit untuk kerajinan wayang kulit kecuali

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Orang yang memiliki sikap istiqamah akan melakukan perilaku Semoga Membantu.