Apa manfaat menjadi anak sholeh

Inilah Jawaban Soal Sekolah Tentang Apa manfaat menjadi anak sholeh

Manfaat menjadi anak sholeh adalah mendapatkan ridho orang tua, mendapatkan ridho orang tua berarti mendapatkan ridho ALLAH. Anak sholeh adalah anak yang berbakti kepada orang tua, taat perintah ALLAH da nmengikuti sunnah baginda Rasulullah.

Pembahasan

Anak sholeh adalah seorang anak yang berkelakuan baik, yang dia suka beramal kebaikan, mencintai ALLAH, mencintai Rasulullah, mencintai Al quran, mencintai islam dan berbakti kepada orang tuanya. Anak sholeh merupakan aset yang luar biasa bagi kedua orang tuanya. Karena disampaikan dalam mahfum hadist bahwa salah satu amalan yang tak terputus setelah kita mati adalah anak sholeh. Maka amalanamalan kebaikan yang dilakukan si anak akan mengalir kepada orang tuanya.

Rasulullah bersabda “Saya bertanya kepada Nabi, ‘Apakah amal yang paling dicintai oleh Allah?’ (Dalam satu riwayat: yang lebih utama) Beliau bersabda, ‘Shalat pada waktunya’ Saya bertanya, ‘Kemudian apa lagi?’ Beliau bersabda, ‘Berbakti kepada kedua orang tua.’ Saya bertanya, ‘Kemudian apa lagi’? Beliau bersabda, ‘Jihad (berjuang) di jalan Allah.”‘ Ia berkata, “Beliau menceritakan kepadaku. (Dalam satu riwayat: “Saya berdiam diri dari Rasulullah.”) Seandainya saya meminta tambah, niscaya beliau menambahkannya.” (H.R. Bukhari, hadits Shahih dan terdapat di dalam Shahih Bukhari)

Rasulullah bersabda “Ridha Allah tergantung pada ridha orang tua dan murka Allah tergantung pada murka orang tua” ( HR tirmidzi )

Rasulullah bersabda , yang mahfumnya :“Tujuh golongan yang dinaungi Allâh dalam naungan-Nya pada hari di mana tidak ada naungan kecuali naungan-Nya salahsatunya adalah seorang pemuda yang tumbuh dewasa dalam beribadah kepada ALLAH “ ( HR Bukhori Muslim)

Baca Juga  Orang yang menggunakan komputer disebut

Manfaat anak sholeh :

1.Dicintai ALLAH dan dijanjikan akan mendapta naungannya kelak di padang mashar

2.Diridhoi ALLAH dengan sebab ridhonya kedua orang tuanya kepadanya.

3.Disukai oleh semua orang karena kebaikan akhlaknya.

4.Terbuka dua pintu surga untuknya selama orang taunya masih hidup

PELAJARI LEBIH LANJUT

Demikian jawaban kakak, semoga dapat membantu, nah adik-adik untuk soal-soal perkara agama lain, adik-adik bisa cek link dibawah ini yaa. Insha ALLAH jawaban-jawabannya khair karena sudah terverifikasi oleh team brainly . cekidot !

Mengapa Orang yang Tidak Beragama Islam Dianggap Kafir?

Bersuci dari hadas dan najis dalam ilmu fiqih disebut

Apa.arti suci menurut islam?saya sudah foto keterangannya

Oke adik adik Semangat!  Jangan lupa jadikan jawaban TERBAIK !

Detail jawaban

Kelas : X

Pelajaran : Agama

Kategori : Bab 8 – Sayang, Patuh dan Hormat Kepada Orang Tua dan Guru

Kode : 10.14.8

Kata kunci : berbakti kkepada orang tua, amalan yang dicintai ALLAh, manfaat anak sholeh

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Apa manfaat menjadi anak sholeh Semoga Membantu.