Cara mengungkapkan terima kasih kepada orang tua

Inilah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Cara mengungkapkan terima kasih kepada orang tua

5 cara mengungkapkan terimakasih kepada ortu:

1. menjaga pemberian dari orang tua

2. merawat orang tua dikala sakit

3. menunjukkan prestasi diri

4. menjaga nama baik orang tua

5. selalu berkomunikasi dengan orang tua

Pembahasan

Orang tua adalah figur yang sangat berjasa di dalam hidup kita karena tanpa orang tua maka kita tidak bisa menjadi apa – apa. Orang tua mendidik,mengasuh sekaligus mengajari berbagai hal yang nantinya bermanfaat bagi kita di kehidupan kelak sehingga dapat menjadi pribadi yang mandiri.

Orang tua memberikan kasih sayang yang begitu besar kepada anak – anaknya sesuai dengan pepatah kasih ibu kepada anak sepanjang masa. Ayah maupun Ibu selaku orang tua memiliki peran penting dalam kepribadian anak karena mereka merupakan penasihat pertama kali anak di dalam kehidupannya.

Sebagai anak sudah sewajarnya dan wajib bagi kita untuk menghormati dan tentunya mengucapkan beribu terima kasih kepada orang tua kita yang telah membesarkan kita dari lahir sampai dengan sekarang. Setiap anak punya tanggung jawab dan kewajiban untuk mengucapakan terima kasih dan memiliki inisiatif untuk membuat orang tua menjadi senang dan bahagia.

Ada berbagai bentuk cara mengekspresikan rasa terimakasih kita kepada orang tua dan semuanya harus dilandasi dengan rasa ikhlas dan tulus dari lubuk hati yang paling dalam. Mungkin itu semua tidak dapat menggantikan jasa orang tua kepada kita tetapi setidaknya kita dapat memberikan sesuatu yang membuat orang tua kita bangga. Dengan mengucapkan terima kasih juga meyakinkan orang tua kita bahwa pengorbanannya selama ini tidak sia-sia.

Pelajari lebih lanjut

Detil jawaban

Kelas: 10 SMA

Baca Juga  Jelaskan cara memukul bola dalam permainan kasti

Mapel: Agama

Bab: Bab 8 – Sayang, Patuh dan Hormat Kepada Orang Tua dan Guru

Kode: 10.14.8

Kata kunci: terima kasih,orang tua,bangga,bahagia

Begitulah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Cara mengungkapkan terima kasih kepada orang tua Semoga Membantu.