apa yang kamu ketahui tentang nabi muhammad saw

apa yang kamu ketahui tentang nabi muhammad saw

Hal-hal yang saya ketahui tentang Nabi Muhammad antara lain adalah

  1. Nabi Muhammad merupakan seorang nabi dan rasul utusan Allah yang menjadi nabi dan rasul utusan Allah yang terakir.
  2. Nabi Muhammad lahir pada tanggal 12 di bulan Rabi’ul Awal dari seorang ayah yang bernama Abdullah dan seorang ibu yang benar Aminah.
  3. Nabi Muhammad Allah angkat menjadi rasul utusan Allah pada usia 40 tahun.
  4. Nabi Muhammad merupakan seorang manusia yang mulia dan memiliki perilaku yang sangat mulia juga sehingga Nabi Muhammd menjadi suri teladan atau uswatun hasanah bagi semua orang.
  5. Nabi Muhammad melakukan dakwah di kota mekkah kurang lebih 13 tahun dari usia Nabi Muhammad 40 tahun hingga usia Nabi Muhammad 53 tahun.
  6. Nabi Muhammad melakukan dakwah di kota Madinah selama kurang lebih 10 tahun sejak Nabi Muhammad hijrah dari kota Mekkah hingga Nabi Muhammad wafat.
  7. Nabi Muhammad menikah dengan Khadijah pada saat Nabi Muhammad yang berusia 25 tahun dan pada saat itu Khadijah berusia 40 tahun.
  8. Nabi Muhammad memiliki 7 orang anak, 3 orang anak laki-laki dan 4 orang anak perempuan, di mana semua anak laki-laki nabi Muhammad meninggal sebelum dewasa.
  9. Nabi Muhammad pada saat dewasa sebelum Allah angkat menjadi rasul sering melakukan tahanus di Gua Hira.

Pembahasan

Kisah dan sejarah tentang nabi Muhammad harus dipelajari dan dipahami oleh semua umat islam. Hal ini karena Nabi Muhammad merupakan nabi dan rasul bagi umat islam yang menjadi panutan hidup. Jadi memahami dan mengetahui kisah serta sejarah Nabi Muhammad akan membuat kehidupan umat manusia menjadi lebih baik dan terdorong untuk melakukan kebaikan atau melakukan amal shaleh.