Benda yang dapat ditarik oleh magnet adalah

Berikut ini Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Benda yang dapat ditarik oleh magnet adalah

Beberapa benda memiliki kemampuan untuk dapat ditarik magnet. Benda-benda tersebut yaitu besi, baja, nikel, kobalt, maka seperti tempelan kulkas dari besi, gunting, jarum pentul, tang, peniti, sendok, garpu, kancing baju berbahan logam, baut, dan paku.

Pembahasan:

Gaya magnet adalah gaya yang dapat menarik benda atau bahan tertentu. Setiap benda yang memiliki kemampuan untuk menarik benda-benda lain disebut magnet. Benda yang dapat ditarik magnet disebut benda magnetis.

Berdasarkan kekuatan daya tarik magnet, benda dibagi menjadi tiga kelompok

  • Benda feromagnetik. Benda feromagnetik adalah benda-benda yang dapat ditarik mangnet dengan kuat. Contohnya benda dari logam yaitu besi, baja, nikel, kobalt, tempelan kulkas dari besi, gunting, jarum pentul, tang, peniti, sendok, garpu, kancing baju berbahan logam, baut, dan paku.
  • Benda paramagnetik. Benda paramagnetik adalah benda-benda yang dapat ditarik magnet dengan lemah. Contohnya aluminium dan platina.
  • Benda diamagnetik. Benda diamagnetik adalah benda-benda yang tidak dapat ditarik oleh magnet. Contohnya plastik, karet, kayu, kertas, kain, keramik, gelas, benang, air, emas, perak dan tembaga

Pelajari lebih lanjut

Detil Jawaban

Kelas: 9

Mapel: Fisika

Bab: Kemagnetan

Kode: 9.6.5

Kata Kunci: magnet, benda, di rumah

#AyoBelajar

Begitulah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Benda yang dapat ditarik oleh magnet adalah Semoga Membantu.

Baca Juga  Bentuk pemerintahan negara jerman adalah republik parlementer hal ini berarti