Perbuatan yang mencerminkan adanya kesadaran hukum adalah?

Perbuatan yang mencerminkan adanya kesadaran hukum adalah?

  1. Melaksanakan penataan secara bersama
  2. Membayar pajak tepat pada waktunya
  3. Menolong korban kecelakaan dijalan
  4. Menyumbangkan dana untuk pembangunan jalan
  5. Menyantuni fakir miskin

Jawaban yang benar adalah: B. Membayar pajak tepat pada waktunya.

Dilansir dari Ensiklopedia, perbuatan yang mencerminkan adanya kesadaran hukum adalah Membayar pajak tepat pada waktunya.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Melaksanakan penataan secara bersama adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Membayar pajak tepat pada waktunya adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban C. Menolong korban kecelakaan dijalan adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Menyumbangkan dana untuk pembangunan jalan adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Menyantuni fakir miskin adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah B. Membayar pajak tepat pada waktunya.

Baca Juga  Interaksi sosial yang menyebabkan perselisihan disebut?