Pada permainan sepak bola pergantian pemain maksimal sebanyak

Berikut ini Jawaban Soal Sekolah Tentang Pada permainan sepak bola pergantian pemain maksimal sebanyak

Jumlah pergantian pemain maksimum pada sebuah pertandingan sepakbola yang digelar secara resmi, di luar pertandingan persahabatan, adalah 3 KALI.

Pembahasan

Sepakbola adalah salah satu permainan yang menggunakan bola besar sebagai alat utama. Permainan ini diselenggarakan dengan melibatkan dua tim,. masing-masing tim beranggotakan 11 orang dengan sepuluh orang bertindak sebagai pemain sementara satu orang lainnya bertindak sebagai penjaga gawang atau kiper.

Permainan berlangsung selama dua babak dengan masing-masing babak berlangsung selama 45 menit. Jika dibutuhkan, dapat dilakukan penambahan babak dengan durasi masing-masing 10 menit.

Selain itu, selama pertandingan, dapat pula dilakukan pergantian pemain. Pergantian pemain hanya dapat dilakukan maksimal tiga kali sepanjang pertandingan. Peraturan ini berlaku untuk pertandingan sepakbola resmi, di luar pertandingan persahabatan. Pergantian pemain dapat dilakukan seturut diskresi pelatih, mulai dari cedera pemain, kondisi pemain yang dianggap kurang prima, dan lain sebagainya.

Pelajari lebih lanjut

Pada materi ini, kamu dapat belajar tentang sepakbola:

Detil jawaban

Kelas: SMP

Mata pelajaran: Olahraga

Bab: –

Kode kategori: –

Kata kunci: sepakbola, pergantian pemain

Demikianlah Jawaban Soal Ujian Tentang Pada permainan sepak bola pergantian pemain maksimal sebanyak Semoga Membantu.

Baca Juga  Seorang pelempar bola dalam permainan softball disebut