Analisis hubungan kondisi geografis dan sosial budaya thailand

Adalah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Analisis hubungan kondisi geografis dan sosial budaya thailand

Jawaban:

Hasil analisis hubungan kondisi geografis dan sosial budaya Thailand adalah Thailand merupakan negara yang dilalui sungai-sungai besar salah satunya adalah Sungai Mekong. Hal ini menyebabkan daerah di sekitar sungai sangat subur. Sektor pertanian merupakan sektor utama negara Thailand karena ditunjang tanah-tanah subur. Tanaman padi dari Thailand menjadi komoditas utama dan terbesar di dunia.

Kondisi Geografis Thailand

Wilayah geografis Thailand dapat dibedakan menjadi empat wilayah, yaitu dataran rendah, pegunungan, pegunungan kapur, dan Tanah Genting Kra. Bagian utara dan barat wilayah Thailand merupakan pegunungan. Pohon jati banyak tumbuh di pegunungan utara. Bagian tengah wilayah Thailand berupa dataran rendah. Sungai utama di Thailand adalah Sungai Chao Phraya, Sungai Chi, dan Sungai Mun. Negara Thailand beriklim tropis.

Kondisi Sosial Budaya Thailand

Thailand dikenal sebagai Negeri Gajah Putih. Penduduknya adalah etnis Thai dan Lao. Sebagian besar penduduk Thailand memeluk agama Buddha Theravada. Ada juga pemeluk agama Islam, Kristen, dan Hindu. Bahasa Thailand merupakan bahasa nasionalnya. Bahasa inggris diajarkan di sekolah. Olahraga tinju tradisional Thailand disebut Muay Thai. Thailand merupakan daerah tujuan wisata. Banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung. Mereka ingin mengunjungi objek wisata pantainya, misalnya Pantai Pattaya.

Penjelasan:

Semoga membantu

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Analisis hubungan kondisi geografis dan sosial budaya thailand Semoga Membantu.

Baca Juga  Bubur tinutuan makanan khas orang